Polemik Kepindahan Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 12:04 WIB
Polemik Kepindahan Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman Polemik kepindahan Cristian Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman belum selesai. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polemik rencana kepindahan Cristian Gonzales terus bergulir terkait status transfernya dari klub Liga 1, Madura United, ke klub Liga 2, PSS Sleman.

Gonzales dipastikan tak akan melanjutkan kontrak bersama Madura United di kompetisi Liga 1 2018. Gonzales disebut sudah menyerahkan semua persyaratan untuk bisa membuatnya pindah dari Tim Laskar Sappeh Kerrab.

"Semua syarat yang diminta Manajer Madura United (Haruna Soemitro) supaya Gonzales bisa bebas sudah dikasih semua. Ada buktinya. Sekarang kami tinggal tunggu surat keluarnya," kata Eva Gonzales, istri Cristian Gonzales ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (17/4).

Polemik kepindahan Gonzales dari Madura United menguak usai kekalahan 0-1 Laskar Sappeh Kerrab dari PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4). Ketika itu, mantan striker Timnas Indonesia itu meminta izin untuk tidak mengikuti sesi latihan karena harus menemani sang istri yang sedang sakit.

Namun, keinginan itu tidak mendapatkan repsons yang baik dari manajemen Madura United. Nama Gonzales juga tidak masuk daftar susunan pemain yang dibawa Madura United dalam lawatannya ke markas Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Polemik Kepindahan Gonzales dari Madura United ke PSS SlemanPihak Cristian Gonzales masih menunggu surat keluar dari Madura United. (Dok. Madura United)
"Ke Tenggarong (Mitra Kukar) Gonzales tidak dibawa, alasannya apa? Sekarang, Gonzales dekat ke klub lain langsung ramai. Kalau mau ambil, ambil. Kalau mau lepas, lepas. Dari hari Jumat (13/4) ke Sabtu, Senin, sampai sekarang surat keluarnya belum juga [diterima]," ucap Eva kesal.

Bantah Bayaran Selangit

Terpisah, Manajer PSS Sleman Sismantoro mengatakan pihaknya memang memiliki niat untuk mengajak pemain 41 tahun itu bergabung ke Sleman. Namun, Sismantoro memastikan kehadiran Gonzales pada peluncuran tim PSS Sleman hanya sebuah undangan kehormatan.

Selain itu beredar kabar nominal gaji yang bakal diterima Gonzales bersama PSS Sleman mencapai Rp800 juta. Angka itu bisa menjadikan Gonzales sebagai pemain termahal di kompetisi Liga 2 2018. Hanya saja rumor itu kembali dibantah Sismantoro.

https://www.cnnindonesia.com/tag/cristian-gonzales
Sismantoro menegaskan PSS Sleman tidak masalah jika harus membayar biaya transfer ke Madura United untuk mendapatkan Gonzales. Ia berharap kehadiran Gonzales di Sleman bisa membantu tim kebanggaan Yogyakarta itu promosi ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia musim depan. 

"Kami belum pernah menyinggung masalah nominal. Jadi saya kaget dengan angka itu. Kami saja belum ke situ (besaran gaji). Kalau misalnya Madura United berkenan dengan keinginan kami ke Gonzales ya bakal kami lanjutkan (proses kepindahan)," jelas Sismantoro. (bac/sry)