Galang Hendra Ungguli Pebalap Eropa Binaan Yamaha

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 12:46 WIB
Galang Hendra Ungguli Pebalap Eropa Binaan Yamaha Galang Hendra ungguli para pebalap Eropa binaan Yamaha Motor Eropa. (Dok. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama finis di depan para pebalap Eropa binaan bLU cRU Challenge oleh Yamaha Motor Eropa pada seri pertama World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (15/4).

Galang Hendra meraih posisi ke-16 pada ajang seri perdana WSSP 300 tersebut. Galang Hendra yang memperkuat tim Biblion Yamaha MotoX Racing, berada di depan tiga pebalap Eropa binaan bLU cRU.

Salah satu didikan Valentino Rossi itu mengungguli pebalap tim Trasimeno, Luca Bernardi, yang finis di posisi ke-19. Galang Hendra juga mengalahkan Dennis Koopman (tim GRT Yamaha) yang berada di posisi 21 dan Joep Overbeek (tim Trasimeno) yang hanya meraih posisi ke-25.


Galang Hendra Pratama Galang Hendra Pratama memperkuat tim Biblion Yamaha MotoX Racing di WSSP 300 musim ini. (Dok. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)
Pebalap kelahiran Yogyakarta itu start di posisi ke-11 dan sempat berada di posisi kesembilan pada kualifikasi WSSP 300 di Sirkuit Aragon.

Melakoni balapan, Galang Hendra bahkan sempat bersaing ketat dengan sejumlah pebalap lainnya seperti Maximilian Kappler (Freudenberg KTM WorldSSP Team), Paolo Grassia (Biblion Yamaha MotoxRacing), Enzo De La Vega (GP Project Team) dan Daniel Valle (BCD Yamaha MS Racing).

Galang Hendra Ungguli Pebalap Eropa Binaan Yamaha Motor
Posisi Galang sempat turun ke peringkat ke-17 pada dua lap berikutnya setelah sempat berada di urutan kesembilan.

Pada sisa tiga lap terakhir posisi Galang juga sempat melorot di peringkat ke-18, hingga akhirnya ia bisa menyudahi balapan di posisi ke-16.

Sementara itu Luca Bernardi start di posisi ke-23, sedangkan Overbeeke dan Dennis Koopman masing-masing hanya mampu mengambil urutan ke-26 serta 32 pada starting grid.

"Para pebalap [binaan] bLU cRU mampu menunjukkan prospek bagus dengan Galang Hendra Pratama menampilkan kecepatan yang sensasional pada akhir pekan sebelum finis di posisi ke-16," demikian pernyataan yang dikutip dari laman situs Yamaha Racing Indonesia. (har)