Geliat Lomba Menghias Kampung Piala Dunia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 13:36 WIB
Geliat Lomba Menghias Kampung Piala Dunia Lomba menghias Kampung Piala Dunia berhadiah ratusan juta rupiah. (detik.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lomba menghias Kampung Piala Dunia 2018 yang digelar Transmedia mulai ramai diikuti masyarakat dari seluruh pelosok Indonesia, mulai dari Pulau Jawa sampai Kalimantan Timur.

Masyarakat bebas berkreasi untuk menjadi yang terbaik dan nantinya berpeluang meraih hadiah total Rp500 juta. Masyarakat di seluruh Indonesia bebas untuk menghias tembok, gang, gapura, pos ronda, atau sudut-sudut kampung lainnya dengan pernak-pernik khas Piala Dunia.

Seperti kreasi menarik yang dibuat pemilik akun media sosial Instagram @isaarvi05, seorang warga Malang, Jawa Timur. Ia mengunggah foto tengah mewarnai logo Piala Dunia 2018 dibantu beberapa warga di lingkungannya.


Selain itu jalanan di sekitar kampungnya juga dihias dengan bendera dari 32 negara peserta Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Proses menyambut Piala Dunia 2018 'corat- coret kampung' Jalan Kertanegara RT 01 RW 10, Dusun Jago Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Masih terus berusaha dan bekerja sampai mendapat hasil yang maksimal," tulisnya melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]
Kreativitas menyambut Piala Dunia 2018 juga ditunjukkan warga dari Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Selain bergotong royong untuk mempercantik kampungnya, akun @pikserambi33_ juga menyerukan netizen untuk melakukan hal positif dalam hidup.

"Aksi warga dan anak-anak PIK coret-coret kampung. Masih dalam proses belajar (autodidak). Lakukanlah hal yang positif, karena hal yang negatif sudah banyak yang melakukan. SERAMBI," ungkap @pikserambi33_.

Selain menghias kampung kriteria lomba juga mengadakan aktivitas keseruan terkait Piala Dunia 2018, seperti juggling massal, lomba giring bola, turnamen sepak bola, atau acara kreatif lainnya.

[Gambas:Instagram]
Sementara, akun Facebook Mayor Haristanto mengunggah video keseruan di kampungnya yang menampilkan anak-anak sedang memegang dan membaca buku disertai berbagai ornamen Piala Dunia 2018.

Lomba menghias dan aktivitas Kampung Piala Dunia 2018 dibuka sejak awal April dan akan berakhir 15 Juli mendatang. Kesempatan untuk mendapatkan hadiah puluhan juta sebagai pemenang Kampung Piala Dunia 2018 terbaik juga masih terbuka lebar.

[Gambas:Videofb]
Setiap bulannya Transmedia akan memilih 10 kampung pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp10 juta. Kemudian, pada partai final Piala Dunia 2018, 15 Juli mendatang, Transmedia akan memilih tiga kampung terbaik yang akan mendapatkan hadiah pertama Rp100 juta, peringkat kedua Rp50 juta dan peringkat ketiga Rp25 juta.

Cara untuk mengikuti keseruan ini sangat mudah. Peserta tinggal mengunggah foto kampung yang sudah dihias dan link video keseruan aktivitas kampung di media sosial pendaftar. Kemudian sertakan link video tersebut di formulir pendaftaran yang ada di microsite dengan tanda pagar #PIALADUNIATRANSMEDIA #KAMPUNGPIALADUNIA dan #(NAMA KAMPUNGMU).

Untuk syarat lengkap serta formulir pendaftaran lomba hias Kampung Piala Dunia 2018 sila buka halaman www.detik.com/kampungpialadunia. (bac)