Mourinho Tak Pilih Pemain Man United Berdasarkan Tampang

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 20:27 WIB
Mourinho Tak Pilih Pemain Man United Berdasarkan Tampang Jose Mourinho ingin menampilkan pemain yang konsisten menunjukkan permainan terbaik. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho menekankan performa menjadi syarat utama bagi pemain yang ingin tampil memperkuat The Red Devils.

Setelah kekalahan dari West Bromwich Albion, Man United akan bertemu AFC Bournemouth di lanjutan Liga Primer dan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA.

Pemilik 20 gelar liga Inggris itu membutuhkan kemenangan dari dua laga tersebut untuk mengamankan peringkat kedua di klasemen Liga Primer dan mempertahankan peluang meraih gelar musim ini.


Demi dua kemenangan beruntun Mou ingin menurunkan pemain-pemain terbaik dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Vitality dan Stadion Wembley.

Jose Mourinho tidak akan melakukan rotasi dalam laga krusial di pekan ketiga April 2018.Jose Mourinho tidak akan melakukan rotasi dalam laga krusial di pekan ketiga April 2018. (REUTERS/Andrew Yates)
"Rotasi bukanlah kata yang tepat. Jika saya memainkan pemain melawan Bournemouth dan pemain itu luar biasa, dia akan bermain di semifinal, jadi itu bukan rotasi, karena rotasi lebih mengarah kepada memberi istirahat di laga melawan Bournemouth kepada pemain yang akan bermain melawan Spurs di semifinal," tutur Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

Mourinho memastikan para pemain harus berusaha memberikan penampilan terbaik agar selalu mendapat tempat di tim utama.

Mourinho Tak Pilih Pemain Man United Berdasarkan Tampang
"Apa kriteria pelatih memilih tim? Saya hanya tahu satu kriteria, cara bermain. Itulah satu-satunya cara saya dapat memilih pemain, apakah Anda menginginkan saya memilih pemain berdasarkan harga, atau gaji, atau kegantengan pemain, satu-satunyanya cara memilih pemain adalah dengan performa," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu memacu semangat seluruh pemain Man United untuk tampil sebaik-baiknya agar dapat menjadi pemain inti tanpa memandang usia.

"Konsistensi tidak ada hubungannya dengan usia. Itu adalah kepribadian, cara Anda hidup dengan sepak bola, prioritas hidup, ambisi, itu tidak ada hubungan dengan usia."

"Saya bertemu pemain berusia 30 tahun yang tidak konsisten sama sekali, dan saya bertemu pemain berusia 18, 19, 20, sosok pria sejati, sosok pemain yang benar-benar profesional, jadi itu tidak ada hubungannya dengan usia," tukas Mou. (jun)