Man United Tak Akan Belanja Gila-gilaan untuk Saingi Man City

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 19:43 WIB
Man United Tak Akan Belanja Gila-gilaan untuk Saingi Man City Jose Mourinho akan memperbaiki tim untuk meraih gelar liga pertama bersama Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho memastikan akan melakukan perbaikan untuk menyambut musim depan termasuk berbelanja pemain, namun tanpa menghambur-hamburkan uang.

Sejak datang pada awal musim 2016, Mou sudah mendatangkan delapan pemain, di antaranya Paul Pogba, Eric Baily, Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic dengan total harga mencapai £319,05 juta atau sekitar Rp6,2 triliun.

"Kami tidak akan belanja di luar kemampuan kami. Kami tidak akan melakukan hal gila. Kami hanya akan mencoba memperbaiki diri lebih baik. Itu yang akan kami lakukan," kata Mourinho dilansir ESPN.


Mou menekankan akan mengevaluasi pemain seperti yang dilakukan pada musim lalu ketika Antonio Valencia dan kawan-kawan finis di peringkat keenam Liga Inggris.

Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang didatangkan Jose Mourinho di awal masa kepelatihannya di Manchester United.Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang didatangkan Jose Mourinho di awal masa kepelatihannya di Manchester United. (Reuters/Andrew Couldridge)
Pelatih yang sukses meraih gelar juara liga Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol itu menilai persaingan musim depan tidak akan berbeda dengan tahun ini.

Mou melihat perebutan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019 masih akan melibatkan klub-klub yang menempati peringkat enam besar di musim ini.

"Musim depan, kami akan mencoba tampil lebih baik, tapi kita akan melihat apa yang akan terjadi. Mungkin juga City akan melakukan investasi besar-besaran dan mereka tidak akan membiarkan klub lain mendekati mereka."

"Saya tidak tahu. Tapi ini bukan antara kami dan mereka. Ini tentang kami, mereka dan Liverpool dan Arsenal dan Chelsea dan Spurs. Ini bukan tentang City dan United. Ini mengenai enam klub," jelas Mourinho.

Man United Tak Akan Belanja Gila-gilaan untuk Saingi Man City
Untuk musim ini pelatih yang telah meraih tiga gelar bersama Man United menargetkan finis di peringkat kedua.

Klub yang menjadi raksasa Inggris sejak tahun 1990-an hingga 2000-an itu masih akan menjalani sisa lima pertandingan liga musim ini menghadapi Bournemouth, Arsenal, Brighton & Hove Albion, West Ham United, dan Watford.

Selain berlaga di kompetisi lokal, Man United masih menyimpan asa mengangkat trofi Piala FA. (jun)