Bintang-bintang Man United Diklaim Ingin Mourinho Dipecat

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 12:11 WIB
Bintang-bintang Man United Diklaim Ingin Mourinho Dipecat Jose Mourinho mulai mendapat perlawanan dari para pemainnya. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain bintang Manchester United diklaim menginginkan agar manajer Jose Mourinho dipecat pada akhir musim nanti karena kesal dengan sikap manajer asal Portugal itu.

Itu merupakan respons dari sikap Jose Mourinho yang kerap menyalahkan pemainnya setelah menerima hasil buruk di musim ini. Salah satunya ketika dipermalukan West Bromwich Albion 0-1 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Usai melawan West Brom Mourinho mengatakan para pemainnya terlalu percaya diri karena masih dalam euforia setelah mengalahkan Manchester City 3-2. Padahal hasil Derby Manchester itu tidak memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah.


Karena kekalahan itu Mourinho tidak ragu mengistirahatkan pemain-pemain utamanya saat menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu (21/4). Mantan manajer Chelsea itu akan memilih pemain melawan Tottenham berdasarkan performa mereka saat bentrok dengan Bournemouth, Kamis (19/4).

Alexis Sanchez dianggap sebagai salah satu pemain yang tampil buruk melawan West Brom.Alexis Sanchez dianggap sebagai salah satu pemain yang tampil buruk melawan West Brom. (REUTERS/Andrew Yates)
Karena kerap dituding sebagai 'kambing hitam' dari hasil buruk, suasana ruang ganti Manchester United mulai panas, seperti dilansir dari Metro. Beberapa pemain mulai berharap Mourinho menghadapi pemecatan pada musim panas nanti.

Bintang-bintang Manchester United Ingin Mourinho Dipecat
Tidak saja mereka yang kerap disalahkan berharap Mourinho meninggalkan Old Trafford, tetapi pemain-pemain yang sebelumnya memberikan dukungan juga ingin manajer 55 tahun itu pergi.

Namun, keinginan pemain-pemain itu tampaknya akan tertunda lantaran berdasarkan laporan Telegraph manajemen Man United tetap mendukung Jose Mourinho untuk musim depan.

Pemain-pemain yang awalnya memberikan dukungan mulai membangkang kepada Mourinho.Pemain-pemain yang awalnya memberikan dukungan mulai membangkang kepada Mourinho. (Reuters/Carl Recine)
Dewan Man United tidak saja akan memberikan kesempatan kepada Mourinho setidaknya untuk satu musim ke depan, tetapi juga mendukung langkah menjual beberapa bintangnya di musim panas nanti, termasuk Paul Pogba. Namun jika di musim depan kembali gagal bersaing dengan Pep Guardiola bersama Manchester City, Mourinho bisa menghadapi ancaman pemecatan yang sebenanrnya.

Di musim ini Jose Mourinho kehilangan kesempatan meraih trofi bergengsi, Liga Inggris dan Liga Champions. Kesempatan satu-satunya bagi The Red Devils meraih trofi ada di turnamen Piala FA. (bac)