Kualitas Pemain Perancis Pisau Bermata Dua Bagi Deschamps

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 15:00 WIB
Kualitas Pemain Perancis Pisau Bermata Dua Bagi Deschamps Timnas Perancis dihuni pemain-pemain berkualitas yang bermain di berbagai liga top Eropa. (Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia --
Piala Dunia Rusia akan menjadi yang ke-15 bagi timnas Perancis. Dari 14 kali keikutsertaan di Piala Dunia, prestasi terbaik tim berjuluk Les Bleus itu dicapai 20 tahun lalu ketika meraih sukses ganda sebagai juara dan tuan rumah.

Kapten timnas Perancis di Piala Dunia 1998, Didier Deschamps menjadi pelatih yang menangani Tim Ayam Jantan pada perhelatan pesta akbar sepak bola antarnegera tahun ini.

Paul Pogba yang kurang bersinar bersama Manchester United di musim 2017/2018 tetap jadi tulang punggung timnas Perancis.Paul Pogba yang kurang bersinar bersama Manchester United di musim 2017/2018 tetap jadi tulang punggung timnas Perancis. (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)
Sejak menangani Perancis pada 2012, Deschamps memiliki catatan yang tidak begitu buruk. Timnas Perancis dibawa hingga perempat final Piala Dunia 2014 dan semifinal Piala Eropa 2016.

Banyaknya pemain berkualitas di Perancis bagai pisau bermata dua bagi Deschamps. Di satu sisi dapat meningkatkan kualitas tim sekaligus menyulitkan sang pelatih menentukan daftar pemain yang akan diboyong ke Rusia.


Beberapa pemain Perancis yang berpotensi menjadi pemain kunci pada Piala Dunia kali ini adalah Hugo Lloris, Raphael Varane, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann.

Kualitas Pemain Perancis Pisau Bermata Dua Bagi Deschamps
(nva)