Argentina Mengincar Bintang Ketiga di Piala Dunia 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 18:12 WIB
Argentina Mengincar Bintang Ketiga di Piala Dunia 2018 Timnas Argentina masih mencari gelar ketiga di Piala Dunia bersama Lionel Messi. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia --
Piala Dunia empat tahun lalu, Argentina masih mengemban misi meraih gelar juara dunia yang ketiga setelah 1978 dan 1986.

Tim Tango berangkat ke Rusia 2018 dengan status peringkat tiga kualifikasi zona Amerika Selatan.

Argentina mengunci peringkat ketiga setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 pada laga pamungkas Zona Amerika Latin di Stadion Olimpico Atahualpa. Tiga gol Albiceleste diborong oleh sang megabintang Lionel Messi.

Lionel Messi akan tampil di Piala Dunia keempat dalam kariernya.Lionel Messi akan tampil di Piala Dunia keempat dalam kariernya. (Reuters/Jason Cairnduff)
Untuk meraih predikat juara dunia Messi dan Argentina langsung mendapat ujian berat di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Mereka bakal diadang oleh Kroasia, Nigeria, dan Islandia untuk berebut tiket menuju babak 16 besar.


Tahun ini, Argentina bakal diasuh pelatih lokal Jorge Sampaoli. Sampaoli terkenal dengan keahliannya memainkan strategi menekan lawan dengan tempo permainan yang tinggi.

Argentina Mengincar Bintang Ketiga di Piala Dunia 2018
(nva)