Piala Dunia 2018 yang Bersejarah Bagi Islandia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 19:00 WIB
Piala Dunia 2018 yang Bersejarah Bagi Islandia Timnas Islandia menjadi pendatang baru di putaran final Piala Dunia. (AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson)
Jakarta, CNN Indonesia --
Timnas Islandia menjadi negara dengan populasi penduduk terkecil yang pernah lolos ke Piala Dunia. Skuat arahan Heimir Hallgrimsson berhak tampil di Rusia tahun depan dengan predikat juara Grup I di kualifikasi zona Eropa.
Islandia mengunci puncak klasemen Grup I dengan koleksi 22 poin, unggul dua angka atas Kroasia yang finis sebagai runner-up.

Timnas Islandia tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016.Timnas Islandia tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016. (REUTERS/Yves Herman)
Tim berjuluk Strákarnir Okkar bisa melanjutkan cerita fantastis mereka di ajang internasional setelah sebelumnya mampu melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2016 dengan menahan imbang Portugal di fase grup dan mengalahkan Inggris di perdelapan final.
Ini menjadi kali pertama bagi Islandia bisa tampil di gelaran Piala Dunia. Pencapaian luar biasa untuk negara yang hanya memiliki populasi sebanyak 330.000 jiwa.

Piala Dunia 2018 yang Bersejarah Bagi Islandia



(nva)