Perayaan 11 Tahun Messi Ulang Gol Maradona

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 22:18 WIB
Perayaan 11 Tahun Messi Ulang Gol Maradona Lionel Messi sudah bersinar sejak usia muda. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi resmi jadi salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola. Hari ini, 11 tahun lalu, Messi membuat salah satu lompatan besar dalam kariernya.

Pada 18 April 2007, Messi masih berusia 19 tahun. Ia belum mengenakan nomor punggung 10, melainkan masih bernomor 19. Namun dari segi catatan gol, Messi sudah produktif meski belum seagresif saat ini.

Dalam laga lawan Getafe hari itu, Messi menampilkan pertunjukan luar biasa yang membuatnya makin diyakini jadi bintang besar di masa depan. Messi berhasil mencetak gol dari situasi awal yang sama sekali tidak terduga.


Messi mendapatkan bola di tengah lapangan dan langsung dikepung oleh dua pemain Getafe, Javier Paredes dan Ignacio Nacho. Namun dengan gesit, Messi mampu melepaskan diri dari kawalan dua pemain tersebut.

Lionel Messi merupakan bagian penting dari sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir.Lionel Messi merupakan bagian penting dari sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir.
Setelah lepas dari kawalan dua pemain di tengah lapangan, Messi melihat ada kesempatan untuk langsung melakukan tusukan ke jantung pertahanan Getafe.

Di depan kotak penalti Getafe, ada dua pemain yang mengadang Messi yaitu Alexis dan David Belenguer, namun keduanya bisa dilewati dengan mudah. Messi masih bisa menjaga keseimbangannya di depan penjaga gawang Getafe, Luis Garcia. Alih-alih melakukan tembakan, Messi memilih melewati penjaga gawang.

Setelah sukses melewati penjaga gawang, Messi berhasil mengirim bola ke dalam gawang meski ada satu bek yang coba mengadang laju bola yaitu Pablo Redondo.

Setelah gol tersebut tercipta, publik ramai membicarakan Messi. Pasalnya, Messi berhasil mengulang gol fenomenal sang legenda Diego Maradona saat menghadapi Inggris di perempat final Piala Dunia 1986.

Dikutip dari Telegraph, ada sejumlah kesamaan yang terjadi di antara gol Messi dan Maradona. Messi dan Maradona sama-sama menghabiskan waktu sekitar 10 detik mulai saat mereka menguasai bola di tengah lapangan hingga mencetak gol.

Lionel Messi punya kemampuan individu jauh di atas rata-rata.Lionel Messi punya kemampuan individu jauh di atas rata-rata. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Messi dan Maradona sama-sama menyentuh bola 13 kali dan mengalahkan enam lawan, lima di antaranya dilewati langsung dan satu lainnya gagal menghalau bola yang sudah ditembakkan ke gawang.

Selepas gol tersebut, Messi makin diyakini bisa jadi bintang besar Barcelona di masa depan. Kepergian Ronaldinho di akhir musim 2007/2008 membuat Messi makin punya ruang untuk membuktikan potensinya.
Perayaan 11 Tahun Messi Ulang Gol Maradona
Messi sukses memimpin Barcelona sejak usia muda dan menjelma jadi tim dengan koleksi puluhan gelar juara dalam satu dekade terakhir. (ptr)