Maverick Vinales Tak Mau Lambat di MotoGP Amerika

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 09:51 WIB
Maverick Vinales Tak Mau Lambat di MotoGP Amerika Maverick Vinales berharap bisa tampil impresif di MotoGP Amerika Serikat. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, menegaskan bahwa ia harus bisa tampil baik di MotoGP Amerika Serikat pekan ini setelah kurang apik di dua seri awal.

Vinales hanya finis di posisi keenam di MotoGP Qatar dan peringkat kelima di MotoGP Argentina. Catatan itu terbilang kurang bagus mengingat Vinales adalah pebalap tercepat di dua seri tersebut pada tahun 2017.

"Kami tiba di Austin dalam posisi kami bisa melakukan sesuatu untuk meningkatkan kualitas motor. Ini adalah seri ketiga dan kami tak boleh lagi melakukan kesalahan."


"Kami harus berjuang untuk meraih kemenangan dengan seluruh kekuatan kami," kata Vinales seperti dikutip dari Crash.

Pada musim lalu, start bagus Vinales di awal musim terhenti di MotoGP Amerika Serikat saat ia terjatuh di awal lomba. Setelah itu, performa Vinales perlahan meredup dan gagal bersaing dalam perburuan titel juara dunia.

Maverick Vinales kurang puas dengan hasil di dua seri awal MotoGP musim ini.Maverick Vinales kurang puas dengan hasil di dua seri awal MotoGP musim ini. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"Saya tak punya memori bagus dalam seri MotoGP Amerika musim lalu karena saya tidak beruntung terjatuh di awal lomba."

"Jadi untuk tahun ini saya berharap bisa berada di rombongan terdepan sepanjang lomba dan yang utama adalah bisa mengakhiri lomba dengan berdiri di podium," ujar Vinales.

Meski kurang bagus di awal musim MotoGP 2018, Vinales saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 21 poin. Vinales berjarak 17 angka dari Cal Crutchlow yang jadi pemimpin klasemen MotoGP 2018 saat ini.

Maverick Vinales Tak Mau Lambat di MotoGP Amerika
"Saya suka dengan Sirkuit Austin karena karakteristiknya sangat luar biasa. Jadi saya akan berusaha memberikan 100 persen dan berusaha menikmati perlombaan nanti," tutur pebalap asal Spanyol ini. (bac)