Rossi Akui Awal Perjalanan MotoGP 2018 Tidak Bagus

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 06:16 WIB
Rossi Akui Awal Perjalanan MotoGP 2018 Tidak Bagus Valentino Rossi datang ke MotoGP Amerika Serikat usai menelan kekecewaan di Argentina. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi berharap bisa meraih hasil baik di MotoGP Amerika Serikat karena hasil di dua balapan awal tidak sesuai harapannya.

Setelah meraih podium pada seri pertama di MotoGP Qatar, Rossi hanya finis di posisi ke-19 pada balapan MotoGP Argentina. Hal ini yang membuat Rossi kecewa.

"Apa yang saya dapatkan sejauh ini bukanlah sebuah awalan yang bagus, namun di Austin saya harap bisa menyajikan balapan yang baik. Kami akan melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," ucap Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.


Rossi mengakui bahwa trek di Austin merupakan salah satu trek yang kurang cocok dengan karakteristik motor Yamaha YZR M1 miliknya.

Valentino Rossi berharap bisa meraih hasil bagus di MotoGP Amerika Serikat.Valentino Rossi berharap bisa meraih hasil bagus di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Austin adalah trek yang sangat sulit bagi M1, namun karena alasan itulah kami harus bekerja di level terbaik, mencari pengaturan yang tepat sejak awal latihan bebas pertama."

"Saya percaya diri dan gembira bisa ada di Texas. Saya senang dengan atmosfer yang ada di sirkuit ini," kata Rossi.

Valentino Rossi kecewa usai gagal mendapatkan poin di MotoGP Argentina.Valentino Rossi kecewa usai gagal mendapatkan poin di MotoGP Argentina. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Rossi gagal meraih poin di MotoGP Argentina lantaran sempat terjatuh setelah terlibat insiden tabrakan dengan Marc Marquez. Saat terjatuh, Rossi sejatinya tengah berada di posisi keenam.

Marquez yang finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Argentina itu pun tidak mendapatkan poin karena ia terkena penalti 30 detik dan menempatkan catatan waktunya di posisi ke-18.
Rossi Akui Awal Perjalanan MotoGP 2018 Tidak Bagus
Insiden tabrakan di MotoGP Argentina dua pekan lalu itu yang bakal membuat balapan MotoGP Amerika berlangsung panas sejak hari pertama. Banyak pihak sudah meminta Rossi dan Marquez untuk menahan diri agar perselisihan mereka tidak berlanjut ke arah yang lebih serius.

Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB.


(bac)