Lorenzo Benci Marquez karena Tolak Kepindahan ke Honda

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 06:38 WIB
Lorenzo Benci Marquez karena Tolak Kepindahan ke Honda Marc Marquez dibenci rekan senegaranya, Jorge Lorenzo. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang balapan MotoGP Amerika Serikat, media Spanyol mengungkap alasan Jorge Lorenzo membenci kompatriotnya di MotoGP yang saat ini sedang berseteru dengan Valentino Rossi, Marc Marquez.

Lorenzo sebelumnya diberitakan Don Balon menjadi salah satu dari enam pebalap selain Rossi yang membenci Marquez. Lorenzo diklaim Don Balon membenci Marquez karena kehilangan penggemar dan status pebalap nomor satu asal Spanyol.

Media Spanyol Diario Gol mengungkap alasan lainnya kenapa Lorenzo membenci Marquez. Lorenzo diklaim membenci Marquez karena mencegah kepindahannya ke tim Repsol Honda saat meninggalkan Yamaha.


Setelah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha pada pertengahan musim 2016, Lorenzo sempat melakukan negosiasi dan hampir bergabung dengan Repsol Honda. Namun, kepindahan Lorenzo dicegah Marquez.

Lorenzo kemudian memilih bergabung dengan Ducati. Insiden itu yang membuat Lorenzo dikabarkan tidak memberi dukungan Marquez yang kembali berseteru dengan Rossi usai balapan MotoGP Argentina, 8 April lalu.

Jorge Lorenzo benci Marc Marquez karena gagal pindah ke Honda.Jorge Lorenzo benci Marc Marquez karena dicegah pindah ke Honda. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
"Di lain kesempatan, Lorenzo mungkin akan memberi dukungan kepada Marquez. Sekarang tidak. Pebalap asal Catalonia [Marquez] menutup pintu Honda sebelum Lorenzo bergabung dengan Ducati," tulis Diario Gol.

"Marquez selalu memilih rekan setim yang kurang kompetitif tapi pintar, seperti Dani Pedrosa. Pebalap yang banyak membantunya dalam mengembangkan sepeda motor," sambung pihak Diario Gol.

Lorenzo Benci Marquez karena Tolak Kepindahan ke Honda
Lorenzo belakangan dikabarkan akan berlabuh di Suzuki mulai MotoGP 2019. Pebalap 30 tahun itu diplot menjadi pengganti Andrea Iannone, pebalap yang juga dia digantikan ketika pindah ke Ducati.

Memasuki MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, 20-23 April mendatang, Lorenzo baru meraih satu poin setelah finis posisi 15 di MotoGP Argentina. Pada seri pertama di MotoGP Qatar mantan pebalap Movistar Yamaha itu gagal finis.

MotoGP Amerika sendiri bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB. (bac)