Brasil, Negara Paling Sukses di Piala Dunia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 14:35 WIB
Brasil, Negara Paling Sukses di Piala Dunia Timnas Brasil berupaya meraih gelar keenam di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Nacho Doce)
Jakarta, CNN Indonesia -- Brasil datang ke Piala Dunia 2018 dengan modal yang cukup bergengsi, yakni sebagai kesebelasan pertama yang lolos ke Rusia setelah melalui fase kualifikasi atau yang kedua setelah sang tuan rumah.

Kegemilangan kesebelasan berjuluk Canarinho itu ditopang sederet bintang lapangan hijau yang mereka miliki seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan tentu saja Neymar Jr.

Selain terkenal sebagai negara pemilik lima gelar juara dunia, hingga kini Brasil tercatat sebagai satu-satunya negara yang selalu tampil di putaran final Piala Dunia.


Sederet bintang menjadi salah satu alasan Brasil menjadi salah satu kandidat juara dunia.Sederet bintang menjadi salah satu alasan Brasil menjadi salah satu kandidat juara dunia. (AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDA)
Negara pemilik gelar juara dunia terbanyak itu gagal menambah jumlah bintangnya menjadi enam pada Piala Dunia terakhir.

Ambisi meraih gelar keenam setelah 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002 harus pupus dengan sebuah kekalahan telak 1-7 dari Jerman di babak semifinal.

Dunga yang menjadi pemimpin pada empat tahun lalu sudah diganti Adenor Leonardo Bacchi atau yang dikenal dengan nama Tite.

Brasil, Negara Paling Sukses di Piala Dunia
(nva)