Dokter Timnas Argentina Ragukan Aguero di Piala Dunia 2018

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 17:30 WIB
Dokter Timnas Argentina Ragukan Aguero di Piala Dunia 2018 Kebugaran Sergio Aguero diprediksi tak akan capai 100 persen di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dokter tim nasional Argentina Humero D'Agustino meragukan kebugaran Sergio Aguero untuk tampil maksimal di Piala Dunia 2018.

Aguero baru menyelesaikan operasi lutut pada Selasa lalu setelah menderita cedera selama lima pekan. Namun, manajer Manchester City Pep Guardiola sempat menurunkannya ketika Man City kalah 2-3 dari Manchester United pada 7 April 2018.

Setelah laga kontra Man United, Aguero kembali menepi dan harus menjalani operasi lutut. Proses pemulihan operasi Aguero diprediksi tak akan tuntas hingga Piala Dunia 2018 digelar pada Juni mendatang.


"Seorang pemain [Aguero] yang menjalani proses arthroscopy selama dua bulan menjelang Piala Dunia. Ini sangat mengkhawatirkan," kata D'Agustino kepada Radio 10 dikutip dari Mirror.

Sergio Aguero butuh waktu lima pekan untuk memulihkan cedera lututnya.Sergio Aguero butuh waktu lima pekan untuk memulihkan cedera lututnya. (Joe Nicholson-USA TODAY Sports)
D'Agustino mengungkapkan keraguannya karena proses pemulihan cedera yang pernah dialami akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dokter Timnas Argentina Ragukan Aguero di Piala Dunia 2018
"Proses pemulihannya akan membutuhkan waktu setidaknya lima pekan. Ketika seseorang mengalami cedera lama, proses pemulihannya tidak akan secepat yang diinginkan," tuturnya.

Sementara itu dalam akun Twitter, Aguero mengungkapkan keyakinannya segera pulih dari cedera, dan ingin segera kembali ke lapangan hijau.

Mauro Icardi berpeluang masuk timnas Argentina di Piala Dunia 2018.Mauro Icardi berpeluang masuk timnas Argentina di Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Alejandro PAGNI)
"Saya telah menjalani proses pemulihan dengan arthroscopy di lutut saya. Saya sangat termotivasi untuk segera kembali ke lapangan," tulis Aguero.

D'Agustino meyakini jika dalam waktu dekat Aguero bisa kembali merumput. Namun, dengan tingkat kebugaran yang tidak mencapai 100 persen.

"Ia [Aguero] bisa berusaha, tapi saya rasa ia tak bisa mencapai 100 persen," tutup D'Agustino.

Jika Aguero absen, Argentina masih memiliki opsi lain di lini depan. Selain punya Lionel Messi, dua pemain Serie A Paulo Dybala (Juventus) dan Mauro Icardi. (syr/jun)