Zidane Tidak Khawatir Real Madrid Paceklik Gol

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 18:18 WIB
Zidane Tidak Khawatir Real Madrid Paceklik Gol Real Madrid akan menjalani partai semifinal Liga Champions menghadapi Bayern Munchen. (REUTERS/Max Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane tidak khawatir dengan penurunan performa Real Madrid dalam mencetak gol ke gawang lawan di beberapa laga terakhir.

Jelang menghadapi Bayern Munchen di semifinal Liga Champions, Madrid hanya mampu mencetak lima gol di empat pertandingan.

Setelah menang tiga gol tanpa balas di leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Juventus, Los Blancos bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di La Liga dan kalah 1-3 dari Juventus leg kedua perempat final.


Dalam dua pertandingan La Liga terakhir, Madrid menang 2-1 atas Malaga dan seri 1-1 dengan Athletic Bilbao.

Cristiano Ronaldo mencetak tiga dari lima gol terakhir Real Madrid.Cristiano Ronaldo mencetak tiga dari lima gol terakhir Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Zidane mengaku tidak mempermasalahkan penurunan tren produktivitas El Real dalam empat pertandingan.

"Saya tidak khawatir. Kami memiliki kans di beberapa pertandingan terakhir tanpa mampu mencetak gol tapi kami tidak sepatutnya memikirkan hal tersebut berlarut-larut," ucap Zidane dikutip dari skysports.

"Kami harus optimistis, kami tidak bisa melihat dan mendengarkan kata-kata Anda, kami akan berkonsentrasi pada elemen positif. Itu hanya beberapa pertandingan. Kami harus fokus pada pertandingan hari Rabu," sambung pelatih yang memberi dua gelar Liga Champions untuk Madrid.

Zidane Tidak Khawatir Real Madrid Paceklik Gol
Tiga dari lima gol terakhir Madrid dilesakkan Cristiano Ronaldo dan dua lainnya dibukukan Isco Alarcon serta Casemiro. Gol-gol megabintang sepak bola asal Portugal itu membuat Madrid terhindar dari kekalahan di laga menghadapi Atletico dan Athletico. Selain itu, gol penalti Ronaldo di menit-menit akhir juga membuat Madrid melewati adangan Juventus.

Zidane berharap tidak hanya Ronaldo yang dapat mencetak gol di pertandingan melawan Munchen.

"Kami pikir akan ada pemain lain seperti Cristiano yang dapat membuat perbedaan di Munchen. Kami harus fokus karena itu adalah pertandingan semifinal Liga Champions dan kami akan mempertahankan gelar," ujar Zidane. (jun)