Gavin Senang Hadapi Tim Tangguh di PSSI Anniversary Cup

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 21:53 WIB
Gavin Senang Hadapi Tim Tangguh di PSSI Anniversary Cup Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu pemain yang dapat beroperasi di lini belakang dan tengah di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gavin Kwan Adsit kembali mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di PSSI Anniversary Cup.

Pemain Barito Putera itu mengaku senang menjadi salah satu pemain langganan di masa kepelatihan Luis Milla.

Menurut pemain yang kerap beroperasi di daerah sayap itu PSSI Anniversary Cup merupakan turnamen yang penting untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018.


Gavin menilai kekuatan lawan yang memiliki level di atas Indonesia akan memberikan pengalaman positif bagi semua pemain.

Gavin Kwan Adsit (kiri) antusias menyambut lawan-lawan kuat di PSSI Anniversary Cup.Gavin Kwan Adsit (kiri) antusias menyambut lawan-lawan kuat di PSSI Anniversary Cup. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Selain itu, turnamen ini bisa lebih mematangkan tim jelang Asian Games Agustus nanti. Saya juga merasa semakin lama tim ini semakin solid."

"Saya sangat antusias untuk Anniversary Cup. Saya yakin dampaknya juga akan begitu baik buat kami pemain," ungkap Gavin itu melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Pada PSSI Anniversary Cup yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 27 April-3 Mei 2018, Tim Garuda akan menghadapi Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Gavin Senang Hadapi Tim Tangguh di PSSI Anniversary Cup
"Semua tim menurut saya sangat kuat. Kami harus mewaspadai semua, terutama Korea Utara," jelas Gavin.

Kendati menjadi pemain yang sering mendapat panggilan Timnas Indonesia, pemain blasteran Indonesia dan Amerika Serikat itu harus bersaing dengan full back kanan lain untuk mendapat tempat utama.

Dalam daftar 24 pemain untuk PSSI Anniversary Cup, selain Gavin terdapat Firza Andhika dari PSMS Medan dan I Putu Gede Juni Antara dari Bhayangkara FC yang bisa bermain di posisi bek kanan.

"Persaingan sangat wajar di tim nasional dan persaingan selalu sehat. Semakin banyak pemain berkualitas, akan meningkat ilmu dan standar seksama," tukasnya. (nva/jun)