Daud Yordan Incar Dua Gelar di Rusia

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 00:19 WIB
Daud Yordan Incar Dua Gelar di Rusia Daud Yordan kembali bertarung setelah setahun lebih absen. (CNNIndonesia.com/safir makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju Indonesia Daud Yordan mengincar dua gelar, WBA Asia dan WBO Intercontinental, ketika menghadapi Pavel Malikov, Minggu (22/4), di DIVS, Ekaterinburg, Rusia.

Selain dua gelar di kelas ringan, petinju berjuluk Cino itu juga menargetkan kemenangan di Rusia demi memperbaiki peringkat dalam daftar peringkat dunia setelah absen bertarung selama lebih dari setahun.

Daud yang berangkat ke Rusia pada Rabu (18/4) telah tiba di Ekaterinburg dan sudah berlatih ringan bersama Erik Alonso serta Iwan Zoda.


"Saya sampai di Ekaterinburg Kamis siang dan hari ini (Jumat) hanya melakukan latihan ringan bersama Erik dan Iwan. Untuk adaptasi tidak terlalu masalah karena Ekaterinburg hanya lebih lambat dua jam dari Jakarta, jadi tidak ada jetlag," kata Daud seperti dikutip dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.

"Untuk cuaca juga tidak ada masalah karena sebelumnya saya cukup terbiasa dengan udara dingin di Spanyol," ujar petinju 30 tahun itu membeberkan persiapan di Spanyol bersama pelatih Gabriel Campillo sejak Januari hingga awal April. 

Daud Yordan bersama pelatih Gabriel Campillo di Rusia.Daud Yordan bersama pelatih Gabriel Campillo di Rusia. (Dok. Mahkota Promotion)
Daud memiliki rekor bertanding 40 kali dan meraih 37 kemenangan termasuk 25 kemenangan KO. Tiga laga lain berakhir dengan kekalahan. Petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat, sekali kalah KO dari Simpiwe Vetyeka dari Afrika Selatan pada 2014.

Sementara Malikov yang berusia 32 tahun sudah 13 kali naik ring dan selalu membukukan kemenangan yang lima di antaranya merupakan kemenangan KO.

Daud Yordan Incar Dua Gelar di Rusia
Daud akan menjadi salah satu partai utama pada gelaran di Ekaterinburg, selain partai kelas bulu super Akzhol Sulaimanbek Uulu versus Leonardo Padila, yang memperebutkan gelar WBA Asia yang lowong, serta partai Zaur Abdullaev versus Deiner Berrio, yang memperebutkan gelar juara kelas ringan WBC Silver.

Iwan yang menjadi partner latih tanding Daud juga akan bertanding di Rusia. Petinju kelas terbang itu akan berhadapan dengan Mekhdi Abdurashedov di partai tambahan.

Pertarungan Daud melawan Malikov rencananya akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional pada Minggu (22/4) malam. (jun)