Sir Alex Akui Kualitas Wenger Sebagai Rival dan Teman

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 04:36 WIB
Sir Alex Akui Kualitas Wenger Sebagai Rival dan Teman Arsene Wenger dan Sir ALex Ferguson memiliki hubungan sebagai lawan dan kawan. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sir Alex Ferguson mengakui kualitas Arsene Wenger sebagai rival sekaligus rekan kerja di Liga Primer Inggris.

Setelah hampir 22 tahun menjadi manajer Arsenal, Wenger memutuskan mundur pada akhir musim ini.

Keputusan Wenger memantik komentar dari berbagai pihak, termasuk mantan pelatih Manchester United yang pernah menjadi rival di tahun 1990-an hingga 2000-an.


Persaingan ketat Man United dan Arsenal turut memanaskan hubungan kedua pelatih di sisi lapangan, namun Sir Alex mengakui memiliki hubungan baik dengan kolega asal Perancis tersebut.

Sir Alex Ferguson pernah menjadi rival Arsene Wenger di tahun 1990-an hingga 2000-anSir Alex Ferguson pernah menjadi rival Arsene Wenger di tahun 1990-an hingga 2000-an. (John Phillips/Getty Images for TechCrunch/AFP)
"Saya memiliki respek yang besar untuknya dan untuk pekerjaan yang telah dilakukan di Arsenal. Itu adalah bukti hebat atas bakat, profesionalisme, dan tekad bahwa dia mampu mendedikasikan 22 tahun hidupnya untuk pekerjaan yang dia cintai," ujar Sir Alex dilansir situs resmi Man United.

"Di era di mana manajer sepak bola kadang hanya bertahan satu atau dua musim, itu menunjukkan pencapaian besar untuk bertahan cukup lama di klub sebesar Arsenal," sambung manajer yang menangani Man United sejak 1986 hingga 2013.

Sir Alex Akui Kualitas Wenger Sebagai Rival dan Teman
Sir Alex juga merasa Wenger telah mengambil keputusan yang baik dengan mengundurkan diri di akhir musim.

Setelah gagal meraih gelar bergengsi setelah kali terakhir menjadi juara liga pada 2004, Wenger beberapa kali dituntut mundur oleh suporter Arsenal.

"Saya senang dia mengumumkan akan mundur pada akhir musim ini, karena dia menuju pintu keluar dengan layak."

"Dia, tidak diragukan lagi, adalah salah satu manajer Liga Primer terbaik dan saya bangga menjadi rival, kolega dan teman dari orang yang begitu hebat," ujar Sir Alex. (nva)