Kecepatan Marc Marquez Berkurang di MotoGP Amerika Serikat

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 13:38 WIB
Kecepatan Marc Marquez Berkurang di MotoGP Amerika Serikat Marc Marquez bakal menemui tantangan berat di MotoGP Amerika Serikat 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku tampil kurang cepat dalam dua latihan bebas di MotoGP Amerika Serikat sejauh ini.

Marquez merupakan raja MotoGP Amerika Serikat. Sejak seri ini masuk kalender MotoGP pada 2013, Marquez selalu jadi raja seri tersebut. Namun pada seri kali ini, Marquez mengaku tidak bisa seagresif tahun-tahun sebelumnya.

"Saya berhasil mencetak lap terbaik dengan ban keras namun ketika menggunakan ban medium saya terjatuh ke tepi lintasan."


"Kami masih mampu meningkatkan pengaturan motor meskipun saya masih belum menemukan kepercayaan diri yang tepat untuk balapan kali ini," ujar Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Marc Marquez adalah raja MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez adalah raja MotoGP Amerika Serikat. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Marquez menilai benjolan-benjolan yang ada di sirkuit membuat balapan akan menyulitkan untuknya.

"Ada sejumlah benjolan di sirkuit. Semua pebalap mengharapkan benjolan itu berkurang [dibandingkan tahun lalu], namun ternyata sepertinya sama saja."

"Sulit untuk membalap dalam situasi ini karena saya harus lebih mengurangi kecepatan lantaran batas kecepatan jadi lebih singkat. Saya juga tak bisa menikung seperti yang saya inginkan," tutur Marquez.

Marc Marquez dalam sorotan tajam lantaran insiden tabrakan dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina dua pekan lalu.Marc Marquez dalam sorotan tajam lantaran insiden tabrakan dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina dua pekan lalu. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Marquez hanya mencatat waktu tercepat kedua di bawah Andrea Iannone pada sesi latihan bebas kedua. Ia pun harus mewaspadai duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang punya catatan waktu tak jauh darinya.

Kecepatan Marc Marquez Berkurang di MotoGP Amerika Serikat
"Kami akan melihat situasi yang ada esok. Saya harus mengatakan bahwa Vinales tidak terlalu jauh dari saya. Kami akan terus bekerja keras setelah ini," ucap juara bertahan MotoGP ini. (ptr)


BACA JUGA