Top Skor Liga 1 2018: N'Douassel Lebih Tajam dari Simic

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 12:42 WIB
Top Skor Liga 1 2018: N'Douassel Lebih Tajam dari Simic Ezechiel N'Douassel berada di peringkat teratas top skor Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel masih lebih tajam dari striker Persija Jakarta Marko Simic setelah kompetisi Liga 1 2018 berjalan lima pekan.

Koleksi gol N'Douassel bertambah setelah dua kali membobol gawang Borneo FC pada pertandingan Sabtu (21/4). Mantan pemain Hapoel Tel Aviv itu mencetak gol pembuka pada menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan Ghozali Siregar.

Sedangkan gol kedua yang dicetak N'Douassel dalam laga itu tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-68 berkat assist Febri Hariyadi. Satu gol Persib lainnya dicetak Jonathan Bauman di menit ke-79. Borneo FC hanya sanggup membalas melalui gol Titus Bonai menit ke-77.


Dengan tambahan dua golnya ke gawang Borneo FC, N'Douassel total sudah mencetak enam gol dalam lima pertandingan di kompetisi Liga 1 2018.

Marko Simic sudah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan di Liga 1 2018.Marko Simic sudah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan di Liga 1 2018. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Selain dua gol dalam laga melawan Borneo FC, empat gol N'Douassel lainnya terjadi di pertandingan melawan Arema FC (dua gol) serta Sriwijaya FC dan PS TIRA dengan masing-masing satu gol. N'Douassel hanya absen membobol gawang lawan saat melawan Mitra Kukar.

Lima Pekan Berlalu, N'Douassel Lebih Tajam dari Simic
Kini dengan torehan tersebut pemain asal Chad itu berdiri sendiri di daftar pemuncak pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Di bawah N'Douassel ada penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva dan penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez dengan catatan empat gol.

Sementara Simic baru mencetak tiga gol dalam lima pertandingan bersama Macan Kemayoran. Koleksi gol Simic itu diraih dalam dua pertandingan.
Striker Persebaya David Da Silva berada di bawah Ezechiel N'Douassek dakam daftar top skor Liga 1 2018.Striker Persebaya David Da Silva berada di bawah Ezechiel N'Douassek dakam daftar top skor Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pemain asal Kroasia tersebut mencetak satu gol saat Persija mengalahkan PSIS Semarang, dua gol lainnya tercipta saat berjumpa Arema FC.

Produktivitas gol Simic di Liga 1 2018 berbanding terbalik dengan di turnamen Piala AFC 2018. Di kompetisi level Asia itu, Simic sudah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan. Termasuk quattrick ke gawang Johor Daru Ta'zim dalam laga Piala AFC terakhir.

N'Douassel dan Simic akan adu ketajaman saat Persib bertandang ke markas Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (28/4).

Daftar sementara top skor Liga 1 2018:

6 Gol: Ezechiel N'Douassel (Persib).
4 Gol: David Silva (Persebaya), Aleksandar Rakic (PS TIRA), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Marcel Sacramento (Persipura).
3 Gol: Jaime (Persija), Thiago Furtuoso (Arema FC), Raphael Maitimo (Madura United), Douglas Packer (Barito Putera), Bruno Silva (PSIS), Marko Simic (Persija). (jun)