Jelang Piala Dunia, CT Corp Gelar Aksi Giring Bola

Galih Gumelar, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 09:10 WIB
Jelang Piala Dunia, CT Corp Gelar Aksi Giring Bola Aksi giring bola CT Corp di FX Sudirman (Foto: CNN Indonesia/ Galih Gumelar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah orang terlihat berkumpul di halaman FX Sudirman, Jakarta Selatan, dengan mengenakan kostum tim sepak bola. Kehadiran mereka bukan untuk bermain sepak bola, melainkan menggiring bola dari FX Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kemudian kembali lagi ke titik semula.

Aksi ini merupakan bagian dari agenda CT Corp dalam menyambut Piala Dunia, yang akan berlangsung di Rusia tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Aksi yang mengambil tema "One For All, All For One" ini dilakukan seiring terpilihnya Transmedia sebagai pemegang hak siar Piala Dunia di Indonesia.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, aksi ini diikuti sekitar 200 peserta dan akan menempuh perjalanan total sekitar delapan kilometer. Acara ini baru dimulai pukul 07.20 WIB. Peserta aksi ini merupakan pegawai CT Corp yang mewakili Trans TV, Trans 7, Detikcom, CNBC Indonesia, CNN Indonesia, Bank Mega, dan Transmart.


Untuk menambah semangat ketika menggiring bola, peserta diiringi oleh alunan empat orang pemain perkusi yang tergabung dalam Grup Tataloe. Nada dan irama lagu-lagu piala dunia pun dimainkan.

Beberapa tokoh pun terlihat hadir dalam acara tersebut, salah satunya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy.

Pria yang akrab disapa Romy itu mengaku datang ke acara ini bersama anaknya. Ia pun antusias menanti perhelatan Piala Dunia tahun ini, karena tak sabar melihat permainan tim favoritnya yaitu Jerman.

"Saya hanya penggemar sepak bola, tapi dalam kapasitas melihat saja, bukan pemain. Tiap hari Minggu biasanya saya (pergi) di sekitar rumah saja, tapi sekarang saya ke sini karena ingin ikut meramaikan piala dunia nanti," ujar Romy, Minggu (22/4). (agr/evn)