Marquez Anggap Lucu Cemoohan Penonton Usai MotoGP Amerika

Putra Permata Tegar Idaman & Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 06:22 WIB
Marc Marquez tak emosi saat menanggapi banyaknya cemoohan kepada dirinya saat melakukan wawancara dan naik podium MotoGP Amerika Serikat. Marc Marquez cukup santai menghadapi cemoohan penonton. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Spanyol Marc Marquez tidak mempedulikan cemoohan yang didapatnya dari penonton di Sirkuit Austin usai memenangi balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin (23/4) dini hari WIB.

Marquez sukses meraih kemenangan MotoGP Amerika dengan mudah. Juara bertahan MotoGP itu mengalahkan Maverick Vinales dan pebalap Suzuki Andrea Iannone.

Kemenangan Marquez tidak disambut positif oleh sebagian penonton yang hadir di Sirkuit Austin. Pebalap Repsol Honda itu mendapat cemoohan ketika memberi pernyataan di parc ferme dan ketika naik podium.


Marquez berusaha menerima cemoohan itu dengan santai. Bahkan juara dunia MotoGP empat kali itu menganggap cemoohan dari penonton sesuatu yang lucu.

Marc Marquez tampil tanpa cela di MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez tampil tanpa cela di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Cukup berisik, eh? Namun ini lucu. Jangan khawatir," kata Marquez memberikan komentar seperti dikutip dari Reuters.

Marquez kembali mendapatkan tekanan kuat dari penonton yang sebagian besar pendukung Valentino Rossi usai ia menabrak The Doctor di MotoGP Argentina dua pekan lalu.

Dalam babak kualifikasi, Marquez juga sempat bermasalah dengan Maverick Vinales sehingga ia dihukum turun tiga posisi saat start.

Meski start dari posisi keempat, Marquez menunjukkan dominasinya dan sukses mengakhiri balapan dengan kemenangan di tangan.

Marc Marquez mendapatkan sorotan karena ia menabrak Valentino Rossi dan mendapatkan sejumlah hukuman dalam dua minggu terakhir.Marc Marquez mendapatkan sorotan karena ia menabrak Valentino Rossi dan mendapatkan sejumlah hukuman dalam dua minggu terakhir. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Strategi saya hanyalah mencoba start dan kemudian memacu motor, itu saja."

"Saya tak punya kepercayaan diri untuk bertarung jadi saya berusaha memacu motor secepat mungkin dan lepas dari rombongan," kata Marquez.
Marquez Anggap Lucu Cemoohan Penonton Usai MotoGP Amerika
Marc Marquez saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Ia tertinggal satu angka dari Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen. Balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 6 Mei mendatang. (ptr/ptr)