Jorge Lorenzo Sedih Tampil Buruk di MotoGP Amerika Serikat

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 08:05 WIB
Jorge Lorenzo Sedih Tampil Buruk di MotoGP Amerika Serikat Jorge Lorenzo baru meraih enam poin dari tiga seri balapan MotoGP 2018. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo mengaku sedih karena tidak bisa tampil kompetitif di MotoGP Amerika Serikat.

Lorenzo hanya sanggup mengakhiri balapan di posisi ke-11 dan berhak atas lima poin dari seri ini. Sepanjang balapan, Lorenzo tidak mampu menyodok ke posisi lima besar. Lorenzo bahkan kalah bersaing saat beradu skill dengan Jack Miller, Tito Rabat, dan Aleix Espargaro yang akhirnya finis di depan dirinya.
"Bagi saya, ini adalah jenis perlombaan untuk dilupakan. Saya sangat kecewa dan sedih."
Jorge Lorenzo hanya finis di posisi ke-11 pada MotoGP Amerika Serikat.Jorge Lorenzo hanya finis di posisi ke-11 pada MotoGP Amerika Serikat. (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
"Saya tidak mampu untuk menyudahi putaran dengan kecepatan yang kompetitif," tutur Lorenzo seperti dikutip dari akun resmi Ducati.

Kepercayaan diri Lorenzo jelang musim MotoGP 2018 bergulir saat ini sirna. Lorenzo baru meraup enam poin dari tiga seri awal, membuat dirinya tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen.


Lorenzo gagal finis dan jatuh di MotoGP Qatar karena masalah rem sedangkan di MotoGP Argentina, Lorenzo tak mampu bersaing dan harus puas duduk di posisi ke-15.
Andrea Dovizioso mampu jadi pemuncak klasemen MotoGP 2018 saat ini.Andrea Dovizioso mampu jadi pemuncak klasemen MotoGP 2018 saat ini. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Sebelum MotoGP 2018 digelar, Lorenzo mengaku menghadapi musim ini dengan cukup percaya diri. Hasil bagus di paruh akhir MotoGP 2017 plus proses adaptasi selama setahun jadi alasan di balik kepercayaan diri Lorenzo.
Jorge Lorenzo Sedih Tampil Buruk di MotoGP Amerika Serikat
Dengan hasil buruk ini, masa depan Lorenzo di Ducati menjadi tidak pasti. Lorenzo saat ini juga mulai dihubungkan dengan Suzuki setelah musim ini berakhir.

Tekanan makin terasa berat bagi Lorenzo lantaran rekan setimnya, Andrea Dovizioso bisa menarik keluar potensi terbaik dari motor Ducati. Pebalap asal Italia itu kini duduk sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018. (ptr)




BACA JUGA