Jelang Tampines vs Persija, Simic Terbiasa di Rumput Sintetis

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 14:49 WIB
Jelang Tampines vs Persija, Simic Terbiasa di Rumput Sintetis Marko Simic mengaku sudah terbiasa main di lapangan rumput sintetis jelang Persija bertandang ke markas Tampines Rovers. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, tidak masalah bermain di lapangan sintetis melawan Tampines Rovers dalam penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa (24/4) malam waktu setempat.

Pertandingan yang akan berlangsung di lapangan dengan rumput sintetis tersebut merupakan laga terakhir Macan Kemayoran dalam penyisihan Grup H.

Saat ini Persija berada di peringkat pertama Grup H dengan perolehan 10 poin dalam klasemen sementara. Sedangkan Tampines Rovers berada di peringkat keempat atau paling bawah dalam Grup H dengan perolehan satu poin saja.


"Saya pernah main di lapangan sintetis beberapa tahun lalu, tentu beda saat main di lapangan biasa. Tapi saya punya pengalaman main di sintetis, saya pikir tidak masalah main di sintetis."

"Saya berpikir positif, besok saya akan tampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan," kata Simic seperti dikutip dari rilis resmi Persija, Senin (23/4) siang.

Jelang Tampines vs Persija, Simic Terbiasa di Rumput SintetisMarko Simic sudah mengoleksi tujuh gol di Piala AFC 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Simic bertekad menambah perolehan golnya untuk Persija di Piala AFC. Pemain asal Kroasia itu sudah mengoleksi tujuh gol pada kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut. Tiga gol dibukukan di pertandingan menghadapi Tampines yang berlangsung di SUGBK (28/2), sedangkan empat gol lain dilesakkan ke gawang Johor Darul Ta'zim di SUGBK (10/4).

Sementara itu bek Persija, Maman Abdurrahman, tak ingin menganggap remeh Tampines Rovers meski timnya sedang berada di atas angin. Pemain 35 tahun tersebut menilai The Stags bisa saja menyulitkan Macan Kemayoran pada laga pamungkas tersebut.

"Kami harus waspadai motivasi mereka dimana mereka tidak mau kalah lagi di kandangnya. Semangat mereka juga bagus ketika bermain di Jakarta saat sudah kebobolan 3-0, mereka tetap mencari gol," ucap Maman.

Jelang Tampines vs Persija, Simic Terbiasa di Rumput Sintetis
Lebih lanjut, Maman mengatakan tim lawan juga memiliki kelebihan yang harus diwaspadai oleh rekan-rekannya. Salah satu kelebihan itu adalah kekompakan dan organisasi permainan.

"Ya mungkin kami harus lebih semangat lagi dari mereka. Mudah-mudahan kemenangan besar di Jakarta juga membuat kami lebih percaya diri saat menghadapi mereka," ucapnya.

Tampines Rovers Target Menang

Pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, mengakui timnya sedang berada dalam posisi terpuruk di Piala AFC. .Akan tetapi, ia tetap menganggap pertandingan lawan Persija merupakan pertandingan yang penting.

"Kami tidak mau kehilangan poin, kami sudah kehilangan poin penuh saat menjamu JDT [Johor Darul Ta'zim] dan Song Lam [Nghe An]. Kami tidak beruntung saat lawan JDT dan Song Lam," ujar Raab.

"Tapi kami main di kandang kali ini, kami target menang. Saya harap tim bisa berjuang, kami akan berusaha untuk menang," ujarnya melanjutkan. (nva)