Klopp Usai Kalahkan AS Roma 5-2: Liverpool Bukan Barcelona

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 07:02 WIB
Klopp Usai Kalahkan AS Roma 5-2: Liverpool Bukan Barcelona Juergen Klopp tegaskan Liverpool bukan Barcelona usai kalahkan AS Roma. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan skuatnya tak bisa disamakan dengan klub besar seperti Barcelona.

Komentar itu disampaikan manajer The Reds menanggapi peluang timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018 di markas Serigala Roma nanti.

Liverpool sendiri menang 5-2 atas Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) malam waktu setempat. Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing menyumbang dua gol. Satu gol lagi dicetak Sadio Mane.


Tim tamu masih bisa mencetak gol yang diciptakan Edin Dzeko dan Diego Perotti. Tim arahan Eusebio Di Francesco mampu mencetak gol pada 10 menit sisa babak kedua.

Selisih gol tersebut yang membuat peluang The Reds tak mudah mengingat Barcelona tersingkir oleh Roma meski pada leg pertama menang 4-1. Blaugrana gagal ke semifinal setelah pada leg kedua kalah 0-3 dari Roma di Stadion Olimpico.

Klopp Usai Kalahkan AS Roma 5-2: Liverpool Bukan BarcelonaLiverpool kalahkan AS Roma 5-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion. (Anfield Reuters/Carl Recine)
Klopp sendiri menegaskan The Reds tak bisa disamakan dengan Blaugrana yang tersingkir karena Roma menang agresivitas gol tandang di Camp Nou.

"Saya sudah katakan berkali-kali dan seharusnya itu bukan lagi sebagai peringatan atau semacamnya, tapi kami bukan Barcelona," tegas Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Mereka [Barcelona] merupakan satu dari tiga tim terbaik di dunia dan sudah memenangkan banyak gelar juara bergengsi selama beberapa tahun terakhir. Kami tidak seperti itu."

Klopp Usai Kalahkan AS Roma 5-2: Liverpool Bukan Barcelona
Dengan demikian, Klopp mengatakan skuatnya masih perlu kerja ekstra keras lagi saat bertandang ke markas AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions nanti.

"Tidak masalah. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Roma pasti akan mencoba segalanya untuk membalas banyak gol [di laga kandang]."

"Tak banyak berbeda. Pelajaran yang kami dapat pada laga ini, kami masih bisa menang di leg kedua meski bakal sedikit berbeda. Roma butuh banyak gol ke gawang kami," ucap manajer asal Jerman itu. (jun)