Tembakan Salah Lebih Dahsyat dari Ronaldo dan Messi

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 11:53 WIB
Tembakan Salah Lebih Dahsyat dari Ronaldo dan Messi Mohamed Salah punya catatan statistik lebih hebat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Statistik tembakan Mohamed Salah tercatat lebih dahsyat dibandingkan dua bintang dunia lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Merujuk statistik yang dilansir Transfermarkt, Salah ternyata punya catatan lebih hebat dari Ronaldo dan messi. Tak hanya unggul dalam koleksi gol, Salah juga memiliki rata-rata konversi gol lebih baik atau tembakan lebih efektif dari Messi dan Ronaldo.

Dua gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions melengkapi catatan 43 gol dari total 47 pertandingan di semua ajang. Ia juga sukses menyumbang 15 assist.


Sementara Ronaldo sejauh ini sukses mencetak 42 gol dari 39 laga, sementara Messi mengemas 40 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Neymar berada di urutan keempat dengan catatan 28 gol dari 30 pertandingan.

Top skor Liga Champions masih dikuasai Cristiano Ronaldo.Top skor Liga Champions masih dikuasai Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Paul Hanna)
Selain unggul koleksi gol, Salah juga unggul dari segi efektivitas perbandingan jumlah tembakan ke gawang yang berhasil jadi gol.

Salah berhasil mencatat 23,89 persen dari total 90 tembakan yang dilepaskan atau unggul dari catatan Ronaldo dan Messi yang membutuhkan tembakan ke gawang.

Lionel Messi sudah mengemas 40 gol bersama Barcelona di semua kompetisi.Lionel Messi sudah mengemas 40 gol bersama Barcelona di semua kompetisi. (REUTERS/Albert Gea)
Sejauh ini, Salah bersama rekannya Roberto Firmino sudah mengoleksi 10 gol di Liga Champions. Keduanya tercatat dalam sejarah Liverpool sebagai pemain yang sukses mengoleksi 10 gol di Liga Champions.

Statistik ini membuktikan Salah lebih hebat ketimbang Ronaldo dan Messi. Namun, jumlah gol Salah di Liga Champions masih kalah dari Ronaldo yang sudah mengemas 15 gol.

Peluang salah untuk memenangi Ballon d'Or kian terbuka lebar jika berhasil mengantar Liverpool juara Liga Champions musim ini. (bac)