Anies Minta Warga Jakarta Dukung Persija di Piala AFC

DHF, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 13:39 WIB
Anies Minta Warga Jakarta Dukung Persija di Piala AFC Anies Baswedan minta warga DKI Jakarta dukung perjuangan Persija di Piala AFC. (Biro Setpres/Laily Rachev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur atas pencapaian tim Persija Jakarta yang sudah memastikan satu tiket ke babak semifinal zona ASEAN di Piala AFC.

Anies meminta warga Jakarta untuk kembali memompa semangat tim Macan Kemayoran agar bisa lolos ke babak berikutnya.

"Bayangkan ketika yang memompa semangat bukan hanya satu pelatih, tapi jutaan warga Jakarta dan masuk di babak berikutnya, kita dorong dan berikan semangat," ujarnya saat ditemui di Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4).


Menurutnya, semangat dan energi positif yang diberikan warga Jakarta dapat menyokong kemampuan mental Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Persija Jakarta lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC.Persija Jakarta lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Anies juga meminta tak ada satu pihak pun yang meragukan Persija Jakarta untuk meraih prestasi.

"Mari kita dukung dan kita apresiasi. Jangan sesekali kita merendahkan saudara kita sendiri apalagi yang membawa nama Jakarta," tuturnya.

Anies Minta Warga Jakarta Dukung Persija di Piala AFC
Sebelumnya Persija Jakarta berhasil lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC setelah menundukkan Tampines Rovers 4-2 di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/4).

The Jakmania selalu memadati Stadion GBK ketika Persija berlaga di Piala AFC.The Jakmania selalu memadati Stadion GBK ketika Persija berlaga di Piala AFC. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tim asuhan Stefano Teco ini lolos sebagai juara Grup H dengan torehan 13 poin dari enam laga. Persija mengungguli Song Lam Nghe An dari Vietnam, Johor Darul Ta'zim dari Malaysia, dan Tampines Rovers dari Singapura.

Di babak semifinal zona ASEAN nanti, Persija masih menunggu lawan karena grup F belum menyelesaikan laga terakhir mereka. Saat ini Ceres-Negros dari Filipina memimpin klasemen grup F dengan nilai 13, berjarak tiga poin dari Home United. (jun)