Salah-Mane-Firmino Lebih Tajam dari Real Madrid dan Munchen

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 22:15 WIB
Salah-Mane-Firmino Lebih Tajam dari Real Madrid dan Munchen Trio Liverpool memiliki koleksi gol lebih banyak dari Bayern Munchen dan Real Madrid. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool merupakan tim paling subur di Liga Champions musim ini dan bahkan jumlah gol trio Liverpool [Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane] lebih banyak dibandingkan gol Bayern Munchen dan Real Madrid.

Bayern Munchen dan Real Madrid adalah tim yang dikenal dengan produktivitas gol yang tinggi. Namun jumlah gol mereka musim ini ternyata masih di bawah jumlah gol Salah, Mane, dan Firmino.
Real Madrid sejauh ini telah mencetak 26 gol di Liga Champions sedangkan Bayern Munchen mengoleksi 23 gol di kompetisi ini. Jumlah gol itu kalah dari jumlah gol trio Liverpool yang ada di angka 28 gol.
Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang AS Roma.Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang AS Roma. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Bukan hanya Madrid dan Munchen, torehan gol trio Liverpool tersebut membuat mereka lebih tajam dari koleksi gol seluruh tim peserta Liga Champions musim ini. Gol-gol Salah-Mane-Firmino ke gawang AS Roma membuat mereka juga melampaui jumlah gol Paris Saint-Germain yang ada di angka 27 gol.
Jumlah gol Bayern Munchen lebih sedikit dari total koleksi gol trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane.Jumlah gol Bayern Munchen lebih sedikit dari total koleksi gol trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane. (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)
Bayern Munchen dan Real Madrid sendiri punya kesempatan untuk mengejar jumlah gol Salah-Mane-Firmino dan juga tentunya Liverpool. Munchen dan Madrid akan berduel di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4).

Sejauh ini Liverpool sudah mencetak 38 gol. Dengan hanya maksimal tiga pertandingan tersisa untuk Madrid atau Munchen, sulit bagi mereka untuk mengejar catatan gol The Reds.


Salah-Mane-Firmino Lebih Tajam dari Real Madrid dan Munchen
Performa apik trio Liverpool sendiri berdampak besar pada penampilan Liverpool di Liga Champions. Skuat asuhan Juergen Klopp mengantongi kemenangan 5-2 atas AS Roma di leg pertama. Kemenangan besar itu membuat satu kaki Liverpool sudah ada di babak final. (nva)