PT LIB: Jadwal Persija vs Persib Bisa Berubah

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 15:30 WIB
PT LIB: Jadwal Persija vs Persib Bisa Berubah Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persib Bandung di SUGBK akhir pekan ini. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru [LIB], Tigor Shalomboboy, mengungkapkan kemungkinan perubahan jadwal pertandingan Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno [SUGBK].

Semula laga Persija vs Persib dijadwalkan pada Sabtu (28/4) malam. Namun, hingga kini pihak Panpel pertandingan belum mendapat izin pertandingan dari Polda Metro Jaya. Bahkan pihak Polda menyarankan pertandingan tersebut diundur.

Usulan itu muncul karena jadwal pertandingan Persija vs Persib mendekati perayaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang.


Menanggapi hal tersebut, Tigor mengaku akan segera berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Tigor mengatakan peluang pertandingan Persija vs Persib diundur tetap terbuka.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persib Bandung.Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persib Bandung. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
"Nanti kami komunikasikan dengan Persija, Persib, termasuk pihak yang menyiarkan laga ini. Karena ini isu dari keamanan, bukan dari permintaan klub sendiri. Kalau bicara mengubah jadwal, kemungkinannya ada," kata Tigor kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (26/4).

"Di regulasi kalau ada agenda nasional seperti perayaan Hari Buruh, bisa [disesuaikan perubahan jadwal pertandingan]. Ini juga untuk kebaikan bersama," kata Tigor menambahkan.

PT LIB: Jadwal Persija vs Persib Bisa Berubah
Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan pihaknya masih fokus pada pengamanan menjelang perayaan Hari Buruh di Jakarta hingga saat ini.

Sejumlah massa yang berasal dari luar daerah Jakarta diperkirakan akan datang ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa dalam hari peringatan. Kelompok buruh asal Karawang kemungkinan akan melibatkan 1.500 buruh untuk berunjuk rasa di Jakarta.

"Kami harap pertandingan Persija vs Persib bisa berjalan normal. Tapi, kami harus duduk bersama lebih dulu," ucap Tigor. (jun)