6 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munchen vs Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 20:51 WIB
6 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munchen vs Real Madrid Bayern Munchen bakal memberikan perlawanan sengit pada Real Madrid. ( REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen bakal menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Bayern Munchen dan Real Madrid adalah dua favorit juara Liga Champions musim ini. Bahkan pertemuan Munchen lawan Madrid di babak semifinal ini sering disebut sebagai 'final kepagian'.

Berikut enam fakta menarik jelang duel Bayern Munchen lawan Real Madrid:


1. Real Madrid memenangkan lima laga tandang terakhir yang mereka mainkan musim ini. Real Madrid mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol selama durasi tersebut.

2. Bayern Munchen belum terkalahkan di laga kandang musim ini. Dari 22 pertandingan yang dimainkan, Bayern Munchen mencatat 19 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Real Madrid punya catatan bagus di lima laga tandang terakhir.Real Madrid punya catatan bagus di lima laga tandang terakhir. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
3. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam delapan laga terakhir dengan torehan 14 gol. Gol terakhir Ronaldo dicetak ke gawang Athletic Bilbao pada 19 April lalu, membuat Real Madrid terhindar dari kekalahan.

Bayern Munchen harus belajar dari kekalahan di musim lalu.Bayern Munchen harus belajar dari kekalahan di musim lalu. (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)
4. Robert Lewandowski sudah mencetak 39 gol di kompetisi musim ini. Striker asal Polandia itu kalah tiga gol dari total gol Cristiano Ronaldo.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munchen vs Real Madrid
5. Bayern Munchen selalu tersingkir dalam dua pertemuan terakhir menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions. Menariknya, Real Madrid mampu melanjutkan perjalanan dengan meraih trofi juara.

6. Toni Kroos meraih gelar lengkap bersama Bayern Munchen dan Real Madrid. Bersama kedua tim tersebut, Kroos memenangkan gelar liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. (nva)