Zidane Tidak Puji Ronaldo Usai Madrid Kalahkan Munchen

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 10:35 WIB
Zidane Tidak Puji Ronaldo Usai Madrid Kalahkan Munchen Marco Asensio jadi pahlawan kemenangan Real Madrid di markas Bayern Munchen. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane justru memuji Marco Asensio usai memenangi leg pertama semifinal Liga Champions 2-1 atas Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu (25/4) waktu setempat.

Zidane tidak memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang tampil kurang memuaskan saat melawat ke markas Munchen. Penyerang 33 tahun itu untuk kali pertama gagal menciptakan tembakan mengarah ke gawang dari 39 pertandingan musim ini.

Bintang internasional Portugal itu sebenarnya sukses menceploskan bola ke gawang Munchen pada menit ke-71. Namun, aksinya tak masuk hitungan lantaran gol tersebut dianulir wasit.


Los Blancos sempat tertinggal oleh gol Joshua Kimmich, namun berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Marcelo dan Marco Asensio. Selepas pertandingan Zidane pun tak segan untuk memuji Asensio yang jadi pembeda pada laga ini.

Cristiano Ronaldo tak sanggup cetak on target lawan Bayern Munchen.Cristiano Ronaldo tak sanggup cetak on target lawan Bayern Munchen. (REUTERS/Michael Dalder)
"Kami harus menderita dalam pertandingan tadi, mulai awal laga sampai akhir. Tapi pada akhirnya kami berhasil mendapatkan hasil penting yang sangat bagus. Anda memang tidak bisa bermain di Liga Champions tanpa menderita," kata Zidane seperti dikutip AS.

"Sangat disayangkan kami harus kehilangan Isco dan Dani Carvajal (karena cedera), tapi Marco Asensio masuk dan membuat perbedaan," sambung pelatih asal Perancis tersebut.

Zidane Justru Puji Asensio, Bukan Ronaldo
Asensio baru dimasukkan pada di menit ke-46 untuk menggantikan Isco. Kehadiran Asensio menjadi angin segar bagi lini serang Madrid yang kesulitan menembus pertahanan rapat Di Roten.

Gelandang 22 tahun itu berhasil mencetak gol di menit ke-67 usai memanfaatkan kesalahan Rafinha. Ini menjadi torehan gol ketiga Asensio sebagai pemain pengganti Madrid di fase gugur Liga Champions.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Klaim Ditiru Valentino Rossi

Asensio juga menjadi pembeda ketika diturunkan sebagai pemain pengganti di Liga Champions musim lalu. Pemain internasional Spanyol itu sukses mencetak gol ke gawang Bayern Munchen (perempat final) dan Juventus (final). (har)