Lawan Persija Batal, Persib Alihkan Fokus ke Madura United

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Jumat, 27/04/2018 13:35 WIB
Lawan Persija Batal, Persib Alihkan Fokus ke Madura United Persib Bandung alihkan fokus untuk menghadapi Madura United. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengalihkan fokus untuk menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (4/5).

Sebelumnya, Persib dijadwalkan bertolak ke Jakarta unntuk menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4). Namun, pertemuan kedua tim terpaksa ditunda karena tak mendapat izin keamanan dari Polda Metro Jaya.

Polda Metro tidak memberikan izin keramaian laga Persija vs Persib karena berdekatan dengan peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei.


"Ini situasi tidak normal, tapi oke. Saya tak mengerti tapi saat ini, kami fokus melawan Madura karena kita tidak bisa melawan Persija," kata Gomez ditemui usai menggelar latihan kebugaran di Bandung, Jumat (27/4).

Rekomendasi pembatalan pertandingan Persija vs Persib dikeluarkan Polda Metro Jaya.Rekomendasi pembatalan pertandingan Persija vs Persib dikeluarkan Polda Metro Jaya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Gomez mendengar kabar jika laga menghadapi Persija akan dijadwalkan pada Juli mendatang. Sebelumnya, laga Persija vs Persib sempat dikabarkan diundur ke 3 Mei. Namun, jadwal itu tidak memungkinkan karena Persib akan melawan Madura United pada 4 Mei.

"Sekarang fokus tanggal 4 lawan Madura. Laga lawan Persija mungkin diundur pada 2 Juli. Sekarang yang penting bagi kami adalah fokus lawan Madura," ucap Gomez.

Lawan Persija Batal Persib Alihkan Fokus Hadapi Madura United
Meski batal melawan Persija, Gomez tak akan mengubah agenda latihan Persib. Pelatih asal Argentina itu tak akan menggagendakan uji coba sebagai pengganti batalnya laga lawan Persija.

Madura United akan menjamu Persib, Madura United akan menjamu Persib, Jumat (4/5). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
"Tidak ada uji coba. Kami latihan besok (Sabtu-red) dan libur Minggu. Senin dan Selasa latihan, sementara Rabu pergi ke Madura," tutur Gomez.

Gomez menegaskan situasi perubahan jadwal tak berpengaruh besar terhadap skuat Persib. Ia menuturkan seluruh pemainnya tetap berlatih keras seperti biasa.

"Kami mau main di pertandingan itu [lawan Persija] tentunya. Tapi kita tahu situasinya demikian dan kami fokus untuk lawan Madura," ucap ucap Gomez.

Sementara itu hingga saat ini Persib menantikan kepastian dari PT Liga Indonesia Baru tentang pergantian jadwal laga menghadapi Persija. (hyg/jun)