Keane: Beban Manajer Arsenal Usai Era Wenger Tak Berat

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 05:58 WIB
Keane: Beban Manajer Arsenal Usai Era Wenger Tak Berat Arsene Wenger bakal meninggalkan Arsenal di akhir musim. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten Manchester United, Roy Keane menilai beban manajer Arsenal pengganti Arsene Wenger tidak seberat David Moyes saat menangani Manchester United usai kepergian Alex Ferguson.

Wenger akhirnya meninggalkan Arsenal setelah menangani tim tersebut selama 22 tahun. Di tangan Wenger, Arsenal jadi penantang utama dominasi Manchester United di dekade pertama sebelum akhirnya mulai kesulitan bersaing di dekade berikutnya.
Keane menilai manajer anyar Arsenal nantinya tidak akan memiliki beban seberat Moyes saat datang ke Manchester United.

"Ada banyak tekanan pada David Moyes dan ia tidak mendapatkan kesempatan, terutama dalam hal perekrutan pemain."
David Moyes mendapat tekanan besar saat datang ke Manchester United.David Moyes mendapat tekanan besar saat datang ke Manchester United. (Foto: AFP PHOTO / SCOTT HEPPELL)
"Saya rasa lebih mudah bagi manajer baru Arsenal. Memang ada masalah di tim Arsenal saat ini namun pekerjaan ini tetap merupakan pekerjaan luar biasa. Banyak manajer yang ingin menangani Arsenal dan mengembalikan klub ini jadi kompetitif," ujar Keane kepada ITV Sport seperti dikutip dari Sport Review.
Arsenal musim ini kembali gagal menjadi juara Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, The Gunners juga hampir tidak mungkin mengakhiri musim dengan duduk di zona Liga Champions.
Keane: Beban Manajer Arsenal Usai Era Wenger Tak Berat
Kesempatan tersisa untuk Arsenal agar bisa lolos ke Liga Champions tinggal melalui jalur Liga Europa. Arsenal baru saja bermain imbang 1-1 lawan Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Emirates.


(bac)