Prediksi Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 11:44 WIB
Prediksi Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris Duel Manchester United lawan Arsenal jadi duel paling sengit pekan ini. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United akan berjumpa Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4), dan menjadi big match di Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Manchester United butuh kemenangan untuk menjaga jarak dari para pesaingnya untuk perebutan posisi kedua sedangkan Arsenal tetap berusaha meraih kemenangan demi kado indah kepergian Arsene Wenger di akhir musim.

Berikut prediksi duel Manchester United lawan Arsenal menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Man United Bukan Tandingan Tim Pelapis Arsenal (Surya Sumirat)

Manchester United akan memenangi pertandingan melawan Arsenal di Old Trafford. Setidaknya tuan rumah bisa menang dengan skor 2-0 dalam laga ini. Man United memiliki keuntungan pemulihan yang lebih dari cukup untuk melawan Arsenal. Dengan kondisi tersebut, permainan terbaik Nemanja Matic dan kawan-kawan bisa ditampilkan saat menjamu Arsenal.

Selain bertekad menjuarai Piala FA, Setan Merah wajib mengamankan posisi runner up Liga Inggris untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. Karena itu, tim asuhan Jose Mourinho tidak ingin kembali kehilangan poin dalam laga nanti. Pemain-pemain bintang seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba juga semakin matang memainkan skema yang diinginkan Mourinho.

Manchester United diuntungkan oleh jadwal ketat Arsenal.Manchester United diuntungkan oleh jadwal ketat Arsenal. (REUTERS/David Klein)
Sementara bagi Arsenal, pertandingan nanti akan sulit. The Gunners juga harus membagi konsentrasi mereka untuk leg kedua semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid pekan depan. Memainkan kekuatan terbaik melawan Man United terlalu berisiko bagi tim asuhan Arsene Wenger. Karena prioritas mereka saat ini adalah di Liga Europa. Karena itu, jika harus membagi kekuatan, Arsenal akan kesulitan meladeni skuat utama The Red Devils di laga ini.

Duel Perpisahan Mourinho dan Wenger (Putra Permata Tegar Idaman)

Duel Manchester United lawan Arsenal di Old Trafford, Minggu (29/4), bakal jadi duel perpisahan Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Laga big match ini sendiri agak berkurang kesakralannya lantaran musim Liga Inggris sudah ditutup dengan keberhasilan juara Manchester City.

Arsenal juga nyaris mustahil lolos ke zona Liga Champions sehingga ada indikasi mereka lebih memilih melepas laga ini untuk persiapan menghadapi Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Europa. Namun, sosok seperti Pierre-Emerick Aubameyang mesti diwaspadai karena energinya tak terpakai di Liga Europa sehingga ia bisa mati-matian dalam duel lawan Manchester United.

Manchester United yang masih punya kepentingan untuk mengamankan zona Liga Champions butuh kemenangan di laga ini. Manchester United bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Seremoni Pelepasan Wenger di Old Trafford (Nova Arifianto)

Manchester United lebih sering menang atas Arsenal. Di Liga Primer Inggris, Arsene Wenger dan anak asuhnya tidak pernah menang di Old Trafford sejak 2006. Arsenal sulit menembus zona Eropa via liga lokal. Itulah beberapa fakta yang memberatkan peluang Arsenal menang di laga ke-35 kompetisi domestik musim ini.

Arsene Wenger akan menjalani duel terakhir di Old Trafford sebagai pelatih Arsenal.Arsene Wenger akan menjalani duel terakhir di Old Trafford sebagai pelatih Arsenal. (REUTERS/David Klein)
Di atas lapangan kelak, kemungkinan Mesut Oezil, Henrikh Mkhitaryan, dan Jack Wilshere tampil juga berada di bawah bayang-bayang ketidakpastian. Berbeda dengan Jose Mourinho yang bebas memilih pemain terbaiknya tampil.

Danny Welbeck, Alexandre Lacazette, atau Pierre-Emerick Aubameyang bisa saja menjadi ancaman tuan rumah, tapi Man United tampaknya siap melambaikan tangan pada Wenger yang akan pulang tanpa poin dari Old Trafford. Skor akhir 3-1 untuk The Red Devils.

Arsenal Kalahkan MU di Old Trafford (Jun Mahares)

Manchester United bakal menghadapi perlawanan ketat dari Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini. Duel ini tetap bergengsi karena keduanya sempat bersaing dalam perebutan gelar juara kompetisi domestik dalam dua dekade terakhir.

Arsenal yang sedang berjuang di semifinal Liga Europa butuh modal bagus untuk mendongkrak mental di leg kedua kontra Atletico Madrid. Apalagi sebelumnya The Gunners ditahan imbang 1-1 Atletico di Stadion Emirates.

Jika tampil dengan determinasi tinggi, Pierre Emerick-Aubameyang dan kawan-kawan punya kans menang 2-1 atas Man United di Old Trafford.

Arsenal masih punya peluang mencuri kemenangan di Old Trafford.Arsenal masih punya peluang mencuri kemenangan di Old Trafford. (Foto: REUTERS/Grigory Dukor)
Duel Wajib Menang di Old Trafford (Haryanto Tri Wibowo)

Manchester United vs Arsenal dipastikan akan menarik karena kedua klub sama-sama butuh kemenangan untuk memenuhi target di klasemen Liga Inggris. Man United ingin menjauh dari kejaran Liverpool di posisi kedua, sementara Arsenal masih berharap masuk posisi empat besar.

Di atas kertas dan performa tim, Man United memiliki peluang lebih bagus untuk memenangi pertandingan. The Red Devils sedang dalam performa bagus dengan meraih dua dua kemenangan beruntun atas Bournemouth dan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA.

Man United juga diuntungkan dengan posisi Arsenal yang akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal kedua Liga Europa pekan depan setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama. Arsenal kemungkinan besar akan menurunkan pemain lapis di Old Trafford. Kondisi itu membuat Man United bisa menang 2-0 atas Arsenal.

Man United Menang Atas Arsenal (Ahmad Bachrain)

Manchester United berada pada tren positif jelang menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4). Setan Merah menang dalam dua laga beruntun di Liga Primer Inggris sebelum berjumpa The Gunners, yakni menang 2-0 atas AFC Bournemouth dan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1.

Arsenal Arsenal gagal mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Europa. (REUTERS/Dylan Martinez)
Berbeda dengan Arsenal yang baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (26/4) malam waktu setempat.

Pada pertemuan pertama, The Gunners juga dihancurkan Setan Merah dengan skor telak 1-3 di Stadion Emirates. Diragukannya sejumlah pemain pilar macam Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan karena cedera menambah beban bagi tim arahan Arsene Wenger. Setan Merah saya prediksi akan menang atas Arsenal dengan skor 2-0. (ptr)