Jadwal Pertandingan Tontowi/Liliyana di Final Kejuaraan Asia

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 29/04/2018 08:06 WIB
Jadwal Pertandingan Tontowi/Liliyana di Final Kejuaraan Asia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang menambah gelar setelah berhasil menembus final Kejuaraan Asia 2018. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, di partai final kejuaraan bulutangkis Asia yang akan berlangsung Minggu (29/4) siang waktu Indonesia barat.

Tontowi/Liliyana berpeluang meraih gelar perdana di tahun 2018 setelah berhasil melangkah ke final kejuaraan Asia.

Sebelum berhadapan dengan Wang/Huang, pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu sudah mengalahkan dua ganda China lain di babak perempat final dan semifinal.


Pada babak perempat final, pasangan senior tersebut melewati adangan He Jing Ting/Du Yue 21-11, 9-21, dan 21-10.

Selanjutnya di partai semifinal giliran Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang ditundukkan peraih medali emas Olimpiade 2016 dengan skor 21-11 dan 21-13.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah melewati dua ganda campuran China dalam perjalanan menuju final.Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah melewati dua ganda campuran China dalam perjalanan menuju final Kejuaraan Asia. (Dok. PBSI)
"Kami tidak menyangka bisa menang mudah, kalaupun menang, kami pikir akan ketat. Sebetulnya kami sudah siap capek, siapkan semuanya. Jadi, lawan mau main seperti apa pun kami siap," ujar Liliyana setelah pertandingan seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Keberhasilan membukukan kemenangan cepat menjadi keuntungan bagi Tontowi/Liliyana yang akan main di partai final pertama.

"Puji Tuhan kami hari ini [Sabtu (28/4)] bisa menerapkan pola yang benar, komunikasi baik sehingga bisa tuntaskan dengan cepat dan simpan tenaga untuk besok [Minggu (29/4)]," kata Liliyana.

Tontowi/Liliyana memenangi satu dari tiga kali pertemuan dengan Wang/Huang, yakni pada Kejuaraan Dunia 2017 dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-18.

Jadwal Pertandingan Tontowi/Liliyana di Final Kejuaraan Asia
Kemenangan Wang/Huang diraih di Denmark Open 2016 dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17 serta di perjumpaan terakhir yang berlangsung di Superseries Final 2017 yang berakhir dengan kedudukan 21-9, 11-21, dan 21-11.

Pertandingan antara Tontowi/Liliyana dan Wang/Huang berlangsung pukul dua siang waktu setempat atau pukul 13.00 WIB.

Sektor ganda campuran akan membuka pertandingan final di Wuhan Sport Center, Minggu (29/4).

Indonesia hanya menempatkan satu wakil di partai puncak, sama seperti Taiwan. Sementara Jepang dan China berhasil meloloskan empat wakil di laga pamungkas.

Jadwal pertandingan final Kejuaraan Bulutangkis Asia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Wang Yilyu/Huang Dongping
Kento Momota vs Chen Long
Li Junhui/Liu Yuchen vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
Tai Tzu Ying vs Chen Yufei
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (nva)


BACA JUGA