Mantan Pebalap F1 Puji Sean Gelael

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 23:56 WIB
Mantan pebalap F1 Jean Alesi memuji penampilan Sean Gelael yang menjalani balapan feature yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Sabtu (28/4). Sean Gelael menyelesaikan balapan feature race di Baku, Azerbaijan di peringkat ke-10. (dok.timjagonyaayam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebalap F1 Jean Alesi memuji penampilan Sean Gelael yang menjalani balapan feature seri kedua Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Kota Baku, Azerbaijan, Sabtu (28/4).

Sean yang musim ini membela tim Pertamina Prema Theodore Racing mengawali balapan dengan kurang baik. Setelah start dari posisi ke-14, pebalap 21 tahun itu bersenggolan dengan pebalap Charouz Racing Team, Louis Deletraz, pada tikungan pertama.

Sempat mengganti ban kanan yang pecah, Sean berhasil menyelesaikan balapan di peringkat kesepuluh dan mendapat satu poin.


"Kondisi mobil saya memang sudah tidak ideal sejak insiden itu. Namun, saya terus berupaya maksimal dan fokus untuk bisa bertahan menyelesaikan balapan sebaik mungkin," kata Sean dikutip dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Mantan pebalap F1 yang kini menjadi pemerhati F2 Jean Alesi menilai Sean mampu mengatasi masalah mobil dengan kematangan.

Sean Gelael sudah meraih tujuh poin dari tiga balapan di dua seri pada awal musim 2018.Sean Gelael sudah meraih tujuh poin dari tiga balapan di dua seri pada awal musim 2018. (dok.timjagonyaayam)
"Dia berjuang selama balapan dan bisa finis kesepuluh karena dia mampu membalap dengan kepala dingin," kata Alesi.

Pada balapan feature seri pertama musim ini, Sean juga sukses meraih poin karena finis di peringkat ketujuh.

Mantan Pebalap F1 Puji Sean Gelael
Posisi pertama di balapan feature seri kedua diraih pebalap DAMS Alexander Albon. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati pebalap ART Grand Prix Jack Aitken dan pebalap tim Charouz Antonio Fuoco.

Sean masih bepeluang mendapat poin lagi pada balapan sprint yang berlangsung pada hari Minggu (29/4).

Di klasemen umum sementara, Sean berada di peringkat ke-12 dengan tujuh poin. Peringkat Sean masih berada di bawah rekan satu timnya, Nyck de Vries yang menghuni peringkat kedelapan dengan 16 poin.

Sedangkan pemimpin klasemen sementara adalah Lando Norris yang membela tim Carlin. Dari tiga balapan di dua seri yang terlah berlangsung pebalap asal Britania Raya itu mengumpulkan 47 poin, unggul enam poin atas pebalap Thailand yang memperkuat tim DAMS, Alexander Albon. (nva)