Timnas Indonesia Gagal Menang, Luis Milla Tolak Minta Maaf

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 01/05/2018 05:42 WIB
Timnas Indonesia Gagal Menang, Luis Milla Tolak Minta Maaf Luis Milla sudah menurunkan dua penyerang berbeda pada dua laga di PSSI Anniversary Cup, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla merasa tidak perlu meminta maaf setelah gagal mempersembahkan kemenangan dalam pertandingan kedua di PSSI Anniversary Cup 2018 menghadapi timnas Korea Utara, Senin (30/4), di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada konferensi pers usai pertandingan menghadapi timnas Korut, Milla mendapat banyak pertanyaan. Salah satu media mempertanyakan kesediaan Milla minta maaf setelah Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan atas tim tamu.

"Tahu tidak kita lawan siapa hari ini? Korea Utara kuat atau tidak? Tadi Anda bilang minta maaf? Indonesia imbang lawan Korea Utara," jawab Milla merespons sambll bertanya balik mengenai kualitas lawan.


Pelatih asal Spanyol itu menganggap Hansamu Yama Pranata dan rekan-rekan masih dalam masa persiapan menuju Asian Games 2018 dan sedang dipersiapkan menuju performa puncak.

Timnas Indonesia tidak berhasil mencetak gol dalam dua laga PSSI Anniversary Cup 2018.Timnas Indonesia tidak berhasil mencetak gol dalam dua laga PSSI Anniversary Cup 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Milla juga menganggap lawan yang dihadapi pada turnamen eskhibisi kali ini memiliki kualitas yang dapat mengatrol penampilan Timnas Indonesia.

"Pertandingan tadi adalah pertandingan level yang ada di Asian Games. Saya senang sudah main baik. Ada intensitas dan disposisi. Tim ini sedang tumbuh dan ke depan. Empat bulan dari sekarang tim saya akan lebih baik lagi," ucap Milla.

Dalam dua pertandingan di PSSI Anniversary Cup 2018, anak asuh Milla gagal mencetak gol dan tercatat sebagai satu-satunya tim yang tidak pernah membobol gawang lawan.

Timnas Indonesia Gagal Menang, Luis Milla Tolak Minta Maaf
Dari laga menghadapi timnas Bahrain dan Korut, dapat dilihat pemain-pemain Timnas Indonesia mampu menciptakan peluang tetapi mengalami masalah dalam penyelesaian akhir.

"Itu memang serangan kami ingin ada kombinasi dan build up. Kami tahu mereka sangat kuat ketika bertahan dan mundur. Dari dua pertandingan terakhir, kami kurang cetak gol. Kami selalu ingin perbaiki itu," ujarnya ketika ditanya mengenai kemampuan anak asuhnya mencetak gol.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 pada Kamis (3/5) malam.

(nva)