Prediksi AS Roma vs Liverpool

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 01/05/2018 21:12 WIB
Prediksi AS Roma vs Liverpool AS Roma akan ganti menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma akan menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (1/5). Berikut prediksi CNNIndonesia.com.

Liverpool datang ke markas AS Roma dengan membawa kemenangan 5-2 yang didapat di Anfield pekan lalu. Meski punya kemenangan dengan skor besar, The Reds tetap waspada terhadap potensi kebangkitan AS Roma di markas sendiri.

AS Roma seolah mendapatkan kesempatan kedua usai mereka mampu mencetak dua gol di pengujung pertandingan. Hal itu membuat Roma memperkecil selisih gol dan kini 'hanya' butuh kemenangan 3-0 untuk lolos.
Berikut prediksi duel AS Roma lawan Liverpool menurut redaksi CNNIndonesia.com:



AS Roma Tak Punya Keajaiban Kedua (Putra Permata Tegar Idaman)

AS Roma berhasil menciptakan keajaiban saat mereka mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico. Kondisi mereka jelang laga lawan Liverpool sama dengan sebelumnya sama menghadapi Blaugrana, harus menang dengan skor 3-0 [4-1 juga bisa mengantar mereka lolos].

Juergen Klopp pastinya bakal menginstruksikan pemainnya untuk berkaca pada Barcelona dan meminta seluruh pemainnya berhati-hati di markas lawan. AS Roma mungkin bisa memenangkan laga leg kedua ini, namun maksimal mereka hanya bisa menang dengan selisih dua gol.
Suporter AS Roma akan memberikan dukungan penuh di Stadion Olimpico.Suporter AS Roma akan memberikan dukungan penuh di Stadion Olimpico. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Dengan hasil tersebut, Liverpool akan lolos ke babak final Liga Champions setelah kali terakhir melakukannya 11 tahun lalu.

Liverpool Bukan Tamu yang Sopan (Nova Arifianto)

Kemenangan AS Roma atas Barcelona menjadi pelajaran penting bagi Liverpool yang akan bertamu ke Stadion Olimpico. Terlebih lini belakang The Reds selalu dalam sorotan di musim ini, termasuk ketika kecolongan dua gol di leg pertama menghadapi Gialorossi.

Juergen Klopp dengan heavy metal football tidak akan sekadar bertamu dan menerima segala bentuk perlakuan dari sang tuan rumah. Bermain terbuka, mencuri gol di awal laga, menyudahi pertandingan selekasnya adalah misi Klopp bersama Liverpool di Italia.

Eusebio di Francesco dan anak asuhnya menjamu Liverpool dengan kepercayaan diri tinggi. Selain karena menjadi penuntas langkah Barcelona dengan comeback yang mantap, kemenangan di liga domestik atas Chievo turut membawa sinyal positif bagi Il Lupi.

Skor 2-2 akan mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions musim ini.

AS Roma Menang, Liverpool Lolos (Haryanto Tri Wibowo)

AS Roma tetap pantas difavoritkan meraih kemenangan atas Liverpool pada laga leg kedua. Namun, sulit bagi Serigala Roma untuk meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool yang menjadi syarat mereka lolos ke final.
Liverpool ada di atas angin berbekal kemenangan 5-2 pada leg pertama.Liverpool ada di atas angin berbekal kemenangan 5-2 pada leg pertama. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Roma memang berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Barcelona di leg kedua perempat final, tapi hasil serupa akan sulit diraih I Giallorossi saat menjamu Liverpool di leg kedua semifinal.

Liverpool tentunya sudah belajar dari kekalahan Barcelona. The Reds akan main lebih berhati-hati saat melawan Roma. Skor 2-0 untuk Roma bisa terjadi di Stadion Olimpico.

AS Roma Lolos dari Lubang Jarum (Surya Sumirat)

AS Roma kembali mendapat keajaiban di Liga Champions saat menjamu Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico. Setelah kalah 2-5 di leg pertama, saya memprediksi Roma bisa lolos ke final setelah menang 3-0 di leg kedua.

Roma hanya perlu menyolidkan lini tengah dan belakang sebagai evaluasi dari leg pertama lalu. Gelandang Radja nainggolan bisa menjadi inspirasi kemenangan tuan rumah dalam pertandingan nanti.

Konsentrasi Mohamed Salah yang menjadi sorotan belakang ini akan terganggu karena ancaman hukuman tiga pertandingan akibat kedapatan menyikut bek Stoke City, Bruno Martins Indi, di pertandingan liga Inggris, akhir pekan lalu. Faktor itu yang bisa membuat lini serang Liverpool kurang tajam dalam laga nanti.
Edin Dzeko dan kawan-kawan bakal menekan lini pertahanan Liverpool sejak awal.Edin Dzeko dan kawan-kawan bakal menekan lini pertahanan Liverpool sejak awal. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)
Imbangi AS Roma, Liverpool Bisa Melaju ke Final (Jun Mahares)

Liverpool tampil fenomenal di Liga Champions. Setelah sukses menyingkirkan Manchester City di perempat final, kini The Reds juga punya kans lebih besar menang atas AS Roma demi tiket ke final.

Berbekal kemenangan 5-2 pada leg pertama di Anfield, Liverpool hanya butuh hasil imbang atau setidaknya tidak kalah tiga gol tanpa berbalas.

Trisula maut Liverpool yang dihuni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dipastikan bakal merepotkan dan membuat Roma kesulitan bermain terbuka untuk menyerang.

Liverpool saya prediksi bisa menahan imbang Roma di Olimpico dan lolos ke final.

Liverpool Kalah Tapi Lolos Secara Dramatis (Ahmad Bachrain)

AS Roma bakal memberikan tekanan luar biasa bagi Liverpool saat tampil di Stadion Olimpico. Meski kalah 2-5 pada leg pertama di Stadion Anfield, I Giallorossi tetap tampil termotivasi 'memukul' mundur Liverpool.

Keberhasilan mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico setelah kalah 1-4 pada leg pertama, jadi inspirasi tersendiri bagi I Lupi. Edin Dzeko dan kawan-kawan bakal tak henti-hentinya membombardir pertahanan The Reds.
Liverpool kemungkinan bakal kalah, namun cerita heroik ketika Roma menyingkirkan Barca tak akan terjadi lagi. Tim arahan Juergen Klopp saya prediksi tetap lolos ke final secara dramatis dengan kekalahan 1-3 setelah sempat tertinggal 0-3. (ptr)