Timnas Indonesia Tanpa Dua Pemain Andalan Lawan Uzbekistan

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 02/05/2018 14:37 WIB
Timnas Indonesia Tanpa Dua Pemain Andalan Lawan Uzbekistan Ilham Udin dipastikan absen melawan Uzbekistan karena cedera hamstring. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, gelandang Ilham Udin Armaiyn dan bek Andy Setyo, saat menghadapi Uzbekistan dalam laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari pada Kamis (3/5).

Hal tersebut disampaikan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, kepada para awak media usai latihan di Stadion Pakansari pada Rabu (2/5). Kedua pemain tersebut tidak tampak dalam latihan yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut.

"Ada dua pemain yang cedera, Ilham Udin Armaiyn dan Andy Setyo. Andy Setyo cedera pergelangan kaki kiri, sedangkan Ilham hamstring kanan. Pemain lain dalam keadaan siap, seperti saat lawan Korea Utara," kata Syarif.


Syarif mengatakan sudah menangani cedera dari masing-masing pemain tersebut. Ilham sudah melakukan pemeriksaan ultrasonografi atau USG.

Bek Andy Setyo harus menepi selama satu pekan karena cedera.Bek Andy Setyo (kanan) harus menepi selama satu pekan karena cedera. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Kami sudah lihat seberapa jauh cedera yang ada pada ototnya [Ilham]. Ternyata memang tak ada garansi untuk dia bisa bermain melawan Uzbekistan," ucap Syarif.

"Ilham membutuhkan waktu pemulihan selama kurang lebih dua pekan. Sementara Andy Setyo selama satu pekan," ucapnya melanjutkan.

Pertandingan melawan Uzbekistan merupakan kali kedua bagi ilham Udin absen di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Sebelumnya, pemain Selangor FA itu juga tidak bermain ketika menghadapi Korea Utara.

Timnas Indonesia Tanpa Dua Pemain Andalan Lawan Uzbekistan
Ilham hanya bermain ketika Timnas Indonesia bentrok dengan Bahrain di pertandingan pertama. Namun, mantan pemain Bhayangkara FC itu harus ditarik keluar jelang berakhirnya pertandingan karena memiliki masalah di paha kanan.

Di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, saat ini Timnas Indonesia berada di dasar klasemen setelah tumbang dari Bahrain di laga pertama dan meraih hasil imbang melawan Korea Utara di laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018.

Dengan koleksi satu poin, Timnas Indonesia berada di bawah Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara. Posisi pertama PSSI Anniversary Cup 2018 masih jadi milik Bahrain dengan perolehan empat poin, sedangkan Uzbekistan dan Korea Utara sama-sama memiliki dua poin.
(ptr)