Febri Gagal Semprot Hansamu di Latihan Timnas Indonesia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 02/05/2018 18:22 WIB
Febri Gagal Semprot Hansamu di Latihan Timnas Indonesia Febri Hariyadi bersembunyi di belakang papan elektronik untuk membuat serangan 'balasan' kepada Hansamu Yama. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Febri Hariyadi gagal menyemprot kapten Hansamu Yama dengan air minum dalam sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga ketiga PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5).

Meskipun pada laga terakhir menghadapi Uzbekistan nanti membutuhkan poin penuh guna menghindari posisi dasar klasemen, nyatanya latihan Timnas Indonesia tidak melulu diisi keseriusan.

Dalam sesi latihan di Stadion Pakansari pada Rabu (2/5), canda dan tawa mewarnai latihan terakhir Timnas Indonesia dalam PSSI Anniversary Cup 2018.


Setelah menjalani latihan selama satu jam dalam cuaca yang cukup terik, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengistirahatkan para pemainnya selama lima menit.

Waktu istirahat tersebut dimanfaatkan sejumlah penggawa Timnas Indonesia seperti gelandang Febri Hariyadi dan bek Hansamu Yama untuk minum serta bercanda di pinggir lapangan.

Febri Hariyadi melompati papan iklan elektronik untuk mengejar Hansamu Yama.Febri Hariyadi melompati papan iklan elektronik untuk mengejar Hansamu Yama. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Hubungan persahabatan antara Febri dan Hansamu terlihat cukup erat karena kedua pemain tersebut selalu masuk dalam daftar panggilan Luis Milla untuk Timnas Indonesia.

Kedekatan antara kedua pemain itu tampak dari Hansamu yang tak segan menjahili Febri dengan menyemburkan air minum tepat ke arah wajah pemain Persib tersebut. Tidak terima, Febri lantas diam-diam bersembunyi di balik papan iklan elektronik di pinggir lapangan.

Febri Hariyadi Semprot Hansamu di Latihan Timnas Indonesia
Sambil jalan jongkok, Febri membawa air minumnya menuju Hansamu yang sedang duduk santai di pinggir lapangan dekat bagian depan layar iklan tersebut. Namun, usaha 'pembalasan' Febri gagal, lantaran Hansamu tak sengaja menyadari Febri sedang meloncat untuk memberikan semprotan balik.

Hansamu berlari, tapi Febri tak berniat mengejarnya yang sudah terlanjur jauh. Febri kemudian meminum air yang sebelumnya ia niatkan untuk menyembur Hansamu lalu kembali latihan.

Hansamu Yama berteman akrab dengan Febri Hariyadi karena sering mendapat panggilan Timnas Indonesia.Hansamu Yama berteman akrab dengan Febri Hariyadi karena sering mendapat panggilan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, menu latihan Timnas Indonesia dalam latihan itu lebih fokus pada penyelesaian akhir. Mengingat Timnas Indonesia belum mencetak satu gol pun dalam dua pertandingan dalam ajang tersebut.

Timnas Indonesia meninggalkan Stadion Pakansari untuk kembali ke penginapan pada pukul 11.30 WIB. Latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan melawan Uzbekistan.

Saat ini Timnas Indonesia berada di dasar klasemen PSSI Anniversart Cup setelah mereka kalah dari Bahrain di pertandingan pertama dan meraih hasil imbang melawan Korea Utara di laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018.

Dengan koleksi satu poin, Timnas Indonesia masih bertengger di dasar klasemen Anniversary Cup. Posisi pertama PSSI Anniversary Cup 2018 masih jadi milik Bahrain dengan perolehan empat poin. (ptr)