5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 03/05/2018 15:51 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Uzbekistan Timnas Indonesia bakal menghadapi Uzbekistan di laga pamungkas PSSI Anniversary Cup 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sederet fakta menarik tersaji jelang Timnas Indonesia vs Uzbekistan pada laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5) malam.

Sejauh ini Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan raihan satu poin dari dua laga yang dilakoni. Sebelumnya skuat Garuda kalah 0-1 dari Bahrain dan bermain imbang tanpa gol kontra Korea Utara.

Bahrain berhak menduduki puncak klasemen dengan raihan empat poin, sementara Uzbekistan dan Korea Utara masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga dengan raihan dua poin.


Berikut lima fakta menarik jelang Timnas Indonesia vs Uzbekistan:

1. Timnas Indonesia jadi satu-satunya tim yang berlum pernah mencetak gol pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Kalah 0-1 dari Bahrain dan bermain imbang 0-0 kontra Korea Utara.

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol lawan Korea Utara.Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol lawan Korea Utara. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
2. Uzbekistan sejauh ini jadi tim yang paling produktif dengan torehan lima gol dari dua pertandingan. Namun, gawang Uzbekistan juga lima kali dibobol tim lawan.

Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Uzbekistan
3. Uzbekistan bersama Korea jadi tim yang belum pernah kalah sekaligus belum meraih kemenangan. Dua laga yang dijalani kedua tim berakhir imbang.

4. Timnas Indonesia jadi tim yang paling sedikit kebobolan di antara kontestan lainnya. Gawang tim Merah Putih baru sekali kebobolan, yakni ketika dikalahkan Bahrain.

5. Sejauh ini hanya timnas Bahrain yang sukses memetik kemenangan. Tim berjulukan Al-Ahmar meraih kemenangan 1-0 atas Indonesia dan imbang lawan Uzbekistan. (bac)