Beto Klaim Sudah Dihubungi Tim Pelatih Timnas Indonesia

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 03/05/2018 17:07 WIB
Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves siap bersaing di Timnas Indonesia jika benar-benar mendapat panggilan resmi dari PSSI. Alberto Goncalves siap memenuhi panggilan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves siap bersaing di Timnas Indonesia jika benar-benar mendapat panggilan resmi.

Penyerang naturalisasi asal Brasil itu tidak keberatan jika nantinya gabung Timnas Indonesia meskipun performa Sriwijaya FC tengah menurun di kompetisi Liga 1 2018.

"Kami [Sriwijaya FC] memiliki pemain lain yang juga berkualitas. Kami harus percaya kepada pemain yang lain, kami satu tim. Hampir 30 pemain, semua yang ada di sini memiliki kualitas," ujar Beto kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/5).


"Sriwijaya FC bukan hanya 11 pemain. Kami tim yang kuat, cuma percaya diri SFC sedikit menurun. Kalau menang lawan Bali United, pasti percaya diri kami akan kembali," Beto menambahkan.

Pemanggilan Alberto Goncalves karena performa striker Timnas Indonesia saat ini kurang memuaskan.Pemanggilan Alberto Goncalves karena performa striker Timnas Indonesia saat ini kurang memuaskan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Nama Beto, sapaan Alberto, sempat disebut-sebut akan menghiasi persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018 Piala AFF 2018. Rencana pemanggilan itu tidak terlepas dari kurang memuaskannya performa Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Meski surat dari Timnas Indonesia atau PSSI belum sampai ke manajemen Sriwijaya FC, Beto mengaku sudah mendapat panggilan dari tim pelatih Tim Merah Putih.

Beto Siap Dipanggil Timnas Indonesia
Hanya mantan penyerang Persipura Jayapura itu enggan berkomentar banyak soal panggilan Timnas Indonesia, karena sejauh ini belum ada surat resmi dari pihak PSSI.

"Coach Bima Sakti yang whatsapp. Tetapi [kapan dipanggilnya] belum tahu lagi, masih tunggu kabar. Nanti kalau sudah pasti, saya akan lebih enakan membicarakannya," ujarnya.

Meski saat ini performa Sriwijaya FC sedang menurun, Beto yakin Laskar Wong Kito segera bangkit.Meski saat ini performa Sriwijaya FC sedang menurun, Beto yakin Laskar Wong Kito segera bangkit. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Sementara itu Sekretaris tim SFC Achmad Haris mengaku tidak keberatan jika ada pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia. Hanya saja menurut Haris, kemungkinan manajemen dan tim pelatih SFC akan menyeleksi soal panggilan itu.

"Apakah hanya untuk seleksi atau tidak. Yang pasti kami tidak keberatan jika ada pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Karena, bagaimanapun juga muara dari pembinaan di Sriwijaya FC ini untuk ke Timnas Indonesia," ucap Achmad Haris.

Beto jadi salah satu pemain yang masuk radar pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dua striker lainnya yang juga santer dikabarkan adalah Boaz Solossa dan Greg Nwokolo. (bac)