Marquez: Saya Pintar di MotoGP Spanyol

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 06/05/2018 21:30 WIB
Marquez: Saya Pintar di MotoGP Spanyol Marc Marquez tampil pintar di MotoGP Spanyol 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menyebut keberhasilannya jadi juara MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) karena ia tampil cerdas sepanjang balapan.

Marquez memulai balapan di posisi kelima dan tampil brilian saat menyusul satu per satu pebalap yang ada di depannya. Ia sempat memilih menunggu di belakang Jorge Lorenzo sampai akhirnya mendapatkan momen yang tepat untuk menyusul rekan senegaranya tersebut.

Setelah ada di posisi pertama, Marquez tak lagi mampu dikejar oleh pebalap-pebalap di belakangnya hingga lomba selesai.


"Sungguh perlombaan yang luar biasa dengan jumlah suporter yang hebat. Saya yakin bahwa saya punya kemampuan untuk menang."
Marc Marquez tampil brilian meski start dari posisi kelima.Marc Marquez tampil brilian meski start dari posisi kelima. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
"Hari ini saya tampil pintar. Saya tahu bahwa rekan setim saya sama kuatnya namun di sini semua pebalap harus bisa menjaga ritme," ucap Marquez seusai balapan seperti dikutip dari Crash.

Marquez menyebut kemenangan di MotoGP Spanyol tetap merupakan kemenangan yang sulit meski ia tak lagi terkejar setelah ada di depan.


"Ini lomba yang sangat berat, sulit untuk mengatur kondisi ban di cuaca seperti ini. Namun akhirnya saya membuat pilihan ban yang bagus," tutur Marquez dalam wawancara dengan FOX Sports.
Marquez: Saya Pintar di MotoGP Spanyol
"Sulit bagi saya untuk melakukan 'serangan' pada pebalap lain namun akhirnya kami mampu melakukannya. Usai momen tersebut kami coba tampil konsisten dan akhirnya mendapatkan sebuah hal yang positif," ucap Marquez menambahkan.

Marquez kini jadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 70 poin. 'Baby Alien' unggul 12 poin dari Johann Zarco yang ada di posisi kedua saat ini.
(bac)