Marquez: Masalah dengan Rossi Sudah 'Dingin'

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 08/05/2018 10:52 WIB
Marquez: Masalah dengan Rossi Sudah 'Dingin' Marc Marquez melayangkan kritik pada Valentino Rossi. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku tidak memiliki masalah dengan Valentino Rossi meski menyindir The Doctor usai balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Dalam wawancara dengan radio Spanyol, El Larguero, Marquez menganggap Rossi tak jentelmen seperti ketiga pebalap yang gagal finis karena kecelakaan di MotoGP Spanyol: Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

"Apa yang terjadi di Argentina, sama seperti yang terjadi di MotoGP Spanyol. Tapi, di Jerez ketiga pebalap yang mengalami kecelakaan bersikap jentelmen. Tiga pebalap yang mengalami kecelakaan sedang bersaing dalam kejuaraan dunia, tapi mereka tetap bisa menerima kondisi yang ada," ujar Marquez.


Meski menganggap Rossi tidak jentelmen karena tidak menerima permintaan maaf usai insiden tabrakan di MotoGP Argentina, Marquez mengaku tidak punya masalah dengan The Doctor.
Valentino Rossi dianggap Marc Marquez tidak bersikap jantan usai terlibat insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina.Valentino Rossi dianggap Marc Marquez tidak bersikap jantan usai terlibat insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)

Bagi Marquez masalah dengan Rossi usai MotoGP Argentina sudah berakhir. Pebalap 25 tahun itu sudah berusaha meminta maaf atas kesalahannya terhadap Rossi. Marquez pun tidak masalah jika Rossi tidak memaafkannya.

"Bagi saya topik [perseteruan dengan Rossi] sudah dingin, sudah tidak ada masalah. Setiap orang bertindak sesuai dengan pemikirannya. Semuanya sudah saya katakan usai MotoGP Argentina," ucap Marquez dikutip dari Marca.
Marc Marquez saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2018.Marc Marquez saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

"Saya berusaha minta maaf, itu kesalahan saya dan saya sangat mengerti. Saya tidak pernah ingin menyenggol pebalap lain, tapi itu terjadi dengan Rossi, pebalap dengan nama terbesar. Saya orang pertama yang menerima kenyataan dan saya sudah minta maaf," sambung juara bertahan MotoGP itu.

Marquez sukses meraih kemenangan kedua musim ini di MotoGP Spanyol dengan mengalahkan Johann Zarco [Tech3 Yamaha]. Kemenangan itu membuat Marquez naik ke puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 70 poin, unggul 12 poin atas Zarco.
Marquez: Masalah dengan Rossi Sudah 'Dingin'
Seri selanjutnya MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Perancis, 20 Mei mendatang. Balapan MotoGP Perancis akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)