Ada 35 Tembakan ke Gawang di Laga Belgia vs AS pada PD 2014

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 10/05/2018 14:57 WIB
Ada 35 Tembakan ke Gawang di Laga Belgia vs AS pada PD 2014 Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne mencetak gol kemenangan Belgia atas Amerika Serikat di perdelapan final Piala Dunia 2014. (Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan perdelapan final antara timnas Belgia dan Amerika Serikat di Piala Dunia 2014 yang berakhir dengan kemenangan tipis tim De Rode Duivels menghasilkan 35 tembakan yang mengarah tepat ke gawang.

Laga antara Belgia dan Amerika Serikat merupakan pertandingan terakhir di babak 16 besar pada Piala Dunia edisi ke-20 yang berlangsung empat tahun lalu di Brasil, 2 Juli 2014.

Gol Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku di babak tambahan mengantarkan Belgia ke babak perempat final setelah melewati pertandingan yang sangat ketat.


Duel dua negara yang berasal dari dua konfederasi berbeda itu menjadi salah satu pertandingan seru di Brasil 2014.

Eden Hazard turut tampil ketika Belgia menghadapi AS di perdelapan final Piala Dunia 2014.Eden Hazard turut tampil ketika Belgia menghadapi AS di perdelapan final Piala Dunia 2014. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Belgia yang diunggulkan menjadi pemenang harus bekerja ekstra keras untuk menundukkan Amerika Serikat yang tampil dengan penuh semangat.

Sektor serang tim Setan Merah yang diperkuat pemain-pemain dari generasi emas seperti Eden Hazard, Dries Mertens, Kevin Mirallas, Divock Origi, De Bruyne dan Lukaku berkali-kali berupaya menaklukkan Tim Howard yang berada di bawah mistar tim AS.

Ada 35 Tembakan ke Gawang di Laga Belgia vs AS pada PD 2014
Howard membukukan rekor sebagai kiper yang paling sering melakukan penyelamatan dalam satu pertandingan Piala Dunia. Kiper yang pernah memperkuat Manchester itu tercatat melakukan 15 penyelamatan.

Sepanjang 120 menit, Belgia mencatatkan 38 tembakan yang 26 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara AS berhasil mengarahkan sembilan dari 17 tembakan ke gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

Secara total, laga di Stadion Arena Fonte Nova di Salvador menghasilkan 56 tembakan yang 35 di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Gol baru terjadi di babak tambahan. De Bruyne mengawali keunggulan Belgia pada menit ke-93. Memasuki menit ke-105, Lukaku yang menggandakan keunggulan anak asuh Marc Wilmots.

Sedangkan satu gol AS dibukukan Julian Green dua menit setelah gol Lukaku. (har)