Skuat Man United Diklaim Mulai Tak Turuti Instruksi Mourinho

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 11:44 WIB
Skuat Man United Diklaim Mulai Tak Turuti Instruksi Mourinho Pemain-pemain dengan nama besar di Man United diklaim tidak bekerja untuk Jose Mourinho. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain-pemain dengan nama besar di Manchester United dianggap mulai tidak menuruti perintah manajer Jose Mourinho usai ditahan imbang West Ham United 0-0, Kamis (10/5) waktu setempat.

Hasil itu membuat Man United gagal menang di dua laga Liga Primer Inggris beruntun setelah dikalahkan Brighton and Hove Albion 0-1.

"Pemain-pemain dengan nama besar tidak benar-benar bekerja untuk Mourinho. Apakah mereka bekerja untuk manajer lain? Saya tidak tahu, tapi mereka tidak bekerja untuk Mourinho. Dia sering mempertanyakan mental timnya," ujar mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, seperti dikutip dari Sky Sports.


Redknapp kemudian merasa kasihan dengan suporter Man United yang sudah tidak pernah lagi melihat kejayaan The Red Devils sejak era Sir Alex Ferguson.

Gelandang Paul Pogba yang menjadi pemain termahal Man United saat ini tidak bisa membawa timnya menang atas West Ham.Gelandang Paul Pogba yang menjadi pemain termahal Man United saat ini tidak bisa membawa timnya menang atas West Ham. (REUTERS/David Klein)
Paul Pogba dan kawan-kawan dianggap Redknapp terlihat tidak menikmati permainan dalam beberapa laga terakhir. Mourinho sendiri dianggap masih mencari sistem permainan terbaik di dalam timnya.

Karena faktor itu juga, Redknapp menganggap kualitas Man United masih terlalu jauh untuk bisa bersaing dengan Mancheser City yang menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Redknapp: Pemain Man United Tidak Bekerja untuk Mourinho
"Jika saya boleh jujur, saya pikir mereka masih terlalu jauh untuk berkompetisi dengan Man City. Rasanya seperti ketika Mourinho pergi ke Real Madrid dan kesulitan mencari cara berbeda untuk bersaing dengan Barcelona dan mengganggu mereka," Redknapp menuturkan.

Ander Herrera termasuk salah satu pemain dengan nama besar di Man United.Ander Herrera termasuk salah satu pemain dengan nama besar di Man United. (Reuters/Carl Recine)
Di mata mantan pemain timnas Inggris itu, sebagai tim besar The Red Devils tidak layak hanya berada di peringkat kedua klasemen. Sekalipun mencapai final Piala FA musim ini untuk berhadapan dengan Chelsea.

Man United sudah banyak menghabiskan uang untuk belanja pemain dan memperkuat skuatnya pada musim ini, £160 juta (sekitar Rp3,03 triliun). Dalam lima musim terakhir Man United mengeluarkan £480 juta (sekitar Rp9,107 trilun) untuk membeli pemain, tapi tetap gagal juara. (har)