Mourinho: Karier Rooney Sempurna

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 04:26 WIB
Mourinho: Karier Rooney Sempurna Wayne Rooney bakal menjalani peripde baru dalam kariernya dengan hijrah ke DC United yang bermain di MLS. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho menyebut karier Wayne Rooney di Liga Primer Inggris sempurna dan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Rooney untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Rooney memutuskan untuk hijrah ke DC United dan menyudahi kariernya di Liga Inggris. Rooney telah menjalani 16 musim di Liga Inggris bersama Everton dan Manchester United.


"Melihat apa yang ia lakukan di klub masa kecilnya, Everton, membuat dunia terkejut dengan sang bocah tersebut."


"Kemudian dia pergi ke Manchester United dan punya karier yang luar biasa. Setelah itu ia kembali ke Everton. Saya rasa kariernya di Inggris sudah sempurna," tutur Rooney seperti dikutip dari SkySports.
Wayne Rooney menjalani periode terbaik dalam kariernya bersama Manchester United.Wayne Rooney menjalani periode terbaik dalam kariernya bersama Manchester United. (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)
Bagi Mourinho, kepergian Rooney ke MLS adalah pertanda karier Rooney sebentar lagi berakhir. Mourinho menyebut nama Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Patrick Vieira sebagai nama-nama yang sebelumnya bermain di MLS beberapa tahun sebelum gantung sepatu.


"Saya harap dia menikmati karier di MLS dan tentu saja ia akan menarik perhatian. MLS butuh lebih banyak penonton untuk datang ke stadion, mereka butuh mencuri perhatian publik dari olahraga yang sebelumnya sudah mereka sukai," ucap Mourinho.
Wayne Rooney memulai dan mengakhiri kariernya di Liga Inggris bersama Everton.Wayne Rooney memulai dan mengakhiri kariernya di Liga Inggris bersama Everton. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Sepanjang kariernya di Liga Inggris, Rooney sukses memenangkan lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga, Liga Champions 2007/2008, Piala Dunia Antarklub 2008, dan Liga Europa 2016/2017..
Mourinho: Karier Rooney Sempurna
Rooney pergi ke MLS dengan sederet rekor. Rooney memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa, pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris (di bawah Alan Shearer), dan pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris dengan 53 gol. (nva)