Polling CNNIndonesia.com: Salah Pemain Terbaik Liga Inggris

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 20:22 WIB
Polling CNNIndonesia.com: Salah Pemain Terbaik Liga Inggris Mohamed Salah mencetak 43 gol dari 50 pertandingan bersama Liverpool musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Liverpool asal Mesir Mohamed Salah menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017/2018 pilihan pembaca CNNIndonesia.com.

Dalam polling yang dilakukan CNNIndonesia.com, Salah mendapatkan suara terbanyak dengan mengalahkan kiper Manchester United David De Gea.


Dari 556 pembaca yang mengikuti polling melalui Twitter, 79 persen pembaca CNNIndonesia.com memilih Salah sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Salah unggul jauh atas De Gea yang hanya mendapatkan sepuluh persen suara.


Mohamed Salah berpeluang mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool musim ini.Mohamed Salah berpeluang mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool musim ini. (Reuters/Carl Recine)
Posisi kedua ditempati gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne yang mendapatkan delapan persen suara. De Bruyne juga kalah dari Salah dalam sejumlah penghargaan bergengsi di Inggris, termasuk penghargaan dari Asosiasi Pesepakbola Profesional [PFA].

Polling CNNIndonesia.com: Salah Pemain Terbaik Liga Inggris
Di posisi terakhir ada penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane yang mendapat tiga persen suara. Kane memasuki pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini dengan tertinggal tiga gol dari Salah di puncak daftar top skor.


Kane terakhir mencetak satu gol saat Tottenham mengalahkan Newcastle United di Stadion Wembley pada Rabu (9/5). Kemenangan itu membuat Tottenham memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

David De Gea kalah dari Mohamed Salah dalam polling pemain terbaik di Liga Inggris 2018.David De Gea kalah dari Mohamed Salah dalam polling pemain terbaik di Liga Inggris 2018. (REUTERS/Andrew Yates)
Salah benar-benar mendominasi penghargaan individu musim ini. Sebelumnya, mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu menjadi pemain terbaik Liga Inggris 2018 versi Asosiasi Pemain Profesional [PFA] dan Asosiasi Penulis [FWA].


Salah bermain sangat impresif musim ini. Winger 25 tahun itu sukses mencetak 43 gol dari 50 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini.

Polling CNNIndonesia.com: Salah Pemain Terbaik Liga Inggris

Salah masih berpeluang mempersembahkan gelar untuk Liverpool ini saat menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina, 26 Mei mendatang. (har)