Walikota Tangsel Airin Cetak Gol di Kampung Bola Transmedia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 19:52 WIB
Walikota Tangsel Airin Cetak Gol di Kampung Bola Transmedia Walikota Tangsel Airin Rachmi berhasil cetak gol di Kampung Bola Transmedia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi mencetak gol dalam pembukaan Turnamen Kampung Bola Piala Dunia 2018 di Lapangan Sunburst BSD City pada Jumat (11/5).

Airin hadir ditemani rombongan Dinas Pariwisata Kota Tangsel. Perempuan berusia 41 tahun tersebut menuju zona Kampung Bola Transmedia dan mencoba mengeksekusi tiga tembakan penalti untuk membuka kejuaraan tersebut.

Percobaan pertama dan kedua gagal lantaran bola melebar ke samping dan melambung ke atas gawang. Sedangkan percobaan terakhir berhasil ia lesakkan ke kiri bawah gawang.


"Tentu kami berterimakasih atas kerja sama dengan beberapa rekan dan juga Transmedia. Kami berharap acara ini [Turnamen Kampung Bola dan bazar Transmedia] bisa berjalan dengan lancar dan jadi event tahunan bagi kota Tangerang Selatan, sehingga jadi salah satu destinasi wisata yang bisa diminati masyarakat," kata Airin kepada para awak media.

Suasana asri di Kampung Bola Transmedia.Suasana asri di Kampung Bola Transmedia. (Foto: CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Saya dapat informasi bahwa banyak masyarakat yang datang dan menikmati acara ini. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu tempat masyarakat untuk rekreasi dan kreasi," tuturnya menambahkan.

Airin mengaku antusias dengan perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pda Juni. Ia menyatakan turut mengikuti gelaran ajang itu sejak kecil.

"Harapannya Kampung Bola ini mengingatkan anak-anak bahwa ada Piala Dunia di Juni nanti. Di satu sisi, ini juga ingatkan Indonesia jadi tuan rumah Asian Games pada Agustus," ucap Airin.

Walikota Tangsel Airin Cetak Gol di Kampung Bola TransmediaBanyak hal yang bisa dilakukan pengujung di Kampung Bola Transmedia karena terdapat festival musik dan festival makanan dan minuman. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Di Piala Dunia 2018, Airin tidak dapat menyaksikan penampilan timnas favoritnya yang gagal di fase play-off kualifikasi zona Eropa.

"Saya suka Italia, kalah atau menang pokoknya Italia," ucap Airin.

Target 1 Juta Orang Nobar Piala Dunia 2018

Dinas Pariwisata Kota Tangsel optimistis bisa menarik perhatian jutaan orang untuk nonton bareng (nobar) Piala Dunia yang disiarkan langsung Transmedia di Lapangan Sunburst. Kegiatan nonton bareng tersebut rencananya akan dimulai ketika Piala Dunia 2018 memasuki babak perempat final yakni pada 4 hingga 15 Juli mendatang.

"Tahun ini merupakan tahun yang cukup spesial bagi kota Tangsel yang menggelar nonton bareng Piala Dunia 2018. Jadi nanti selain nonton bareng, Transmedia bakal buat festival musik dan makanan/minuman."

"Ada panggung, bazar, dan harapannya 1 juta orang dalam 11 hari bisa hadir di sini," ujar Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto, kepada CNNIndonesia.com di Lapangan Sunburst BSD City pada Jumat (11/5).

Walikota Tangsel Airin Cetak Gol di Kampung Bola TransmediaLapangan Sunburst BSD City bakal jadi tempat nonton bareng selama Piala Dunia 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jelang Piala Dunia 2018, pemerintah kota Tangsel aktif menggelar acara-acara bernuansa turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut. Salah satunya adalah Turnamen Kampung Bola Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Lapangan Sunburst BSD City pada Jumat (11/5).

Keesokan harinya (12/5), Transmedia menggelar kegiatan Menggiring bola Piala Dunia dan Juggling Komunitas Bola, serta Final Turnamen Kampung Bola Piala Dunia 2018. Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.30 WIB di Lapangan Sunburst BSD City.

Walikota Tangsel Airin Cetak Gol di Kampung Bola Transmedia
Kegiatan Transmedia akhir pekan ini akan ditutup dengan yang kampanye Menggiring Bola Piala Dunia 2018 dalam Car Free Day di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada Minggu (13/5) yang dimulai pukul 06.30 WIB. (ptr/nva)